Hadirnya Bhabinkamtibmas Polres Lingga, Berikan Rasa Aman di Saat Imunisasi Anak

Tribratanews.kepri.polri.go.id- Bhabinkamtibmas Amankan Kegiatan Imunisasi Polio terhadap Balita di Desa Batu Kacang Kec. Singkep. Kamis 14 September 2023.

Peran aktif Polri khususnya Bhabinkamtibmas kepada masyarakat tak cukup hanya melaksanakan kegiatan preventif dengan penindakan hukum saja, namun juga mendukung upaya percepatan penurunan stunting.

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Batu Berdaun Bripka Sutopo yang mendampingi petugas kesehatan sekaligus memantau pelaksanaan imunisasi anak di wilayahnya.

Kapolsek Dabo Singkep IPTU Rohandi P Tambunan S.IP.,M.A.P mengatakan, dalam Kegiatan Pengamanan IMUNISASI terhadap Balita ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Ibu dan Balita disaat pelaksanaan Imunisasi tersebut.

“Kegiatan ini bersifat preventif, tujuan dari kegiatan ini, untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif dan membangun citra Polri yang positif kepada masyarakat,” ujarnya.

Kapolsek Dabo Singkep juga menjelaskan, Polri khususnya Polres Lingga akan terus mendukung program pencegahan stunting, disamping melaksanakan pemantauan imunisasi, kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Batu Berdaun tersebut juga sebagai salah satu upaya Polri untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

‘’Dengan kehadiran Polisi langsung pada kegiatan di wilayah itu, tentunya hubungan masyarakat dengan Polisi akan semakin dekat. Selain itu, hadirnya Polri disini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat,’’ jelas Kapolsek.

“Kehadiran personel Bhabin Polsek Dabo Singkep ini untuk memberi rasa aman dan nyaman, sekaligus mendukung progam pencegahan stunting dan untuk membangun hubungan yang harmonis antara Polri dengan Petugas dan orangtua serta balita yang menggikuti kegiatan Imunisasi tersebut di Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep,” tutup Kapolsek Dabo Singkep IPTU Rohandi P Tambunan S.IP.,M.A.P.