Beri Rasa Aman dan Kelancaran Dalam Pawai Ta’aruf, Polres Natuna Lakukan Pengawalan dan Pengamanan

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Bagi masyarakat Muslim di seluruh dunia, Maulid Nabi Muhammad SAW adalah perayaan yang sangat penting. Untuk memperingati peristiwa bersejarah ini, TK Negeri 004 Bunguran Timur telah menyelenggarakan pawai Ta’aruf. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan anak-anak pada nilai-nilai agama Islam dan kisah-kisah yang berkaitan dengan Nabi Muhammad SAW. Selasa (03/10/2023)

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K melalui Kasi Humas Aipda David Arviad mengataka, untuk menjaga keamanan dan kelancaran acara, Personil Polres Natuna dan Polsek Bunguran Timur turut serta dalam pengamanan selama pawai Ta’aruf berlangsung. Mereka melakukan pengawalan dan penjagaan agar acara dapat berjalan dengan tertib dan aman. Polisi hadir sebagai pilar keamanan masyarakat dan memastikan semua peserta dan pengunjung merasa aman selama acara.

Dalam pawai Ta’aruf, anak-anak mengenakan kostum dan properti yang terkait dengan tema Maulid Nabi Muhammad SAW. Mereka berjalan beriringan di sepanjang jalan, menunjukkan semangat dalam memperingati peristiwa mulia ini. Anak-anak juga membawa bendera, poster, dan spanduk yang menampilkan pesan-pesan kebaikan.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di TK Negeri 004 Bunguran Timur ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang baik kepada anak-anak mengenai pentingnya mengenal dan menghormati Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk memupuk rasa cinta Tanah Air dan menanamkan nilai ketaqwaan kepada Allah SWT serta menerapkan nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan adanya penjagaan dan pengamanan dari Personil Polres Natuna dan Polsek Bunguran Timur, diharapkan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di TK Negeri 004 Bunguran Timur berlangsung dengan sukses, aman, dan lancar. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh peserta, guru, dan masyarakat yang turut serta.