Polres Kepulauan Anambas Laksanakan Simulasi Kesiapan Pengamanan Tps Pemilu Tahun 2024 Di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas

Tika Ayu Pratiwi

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polres Kepulauan Anambas Melaksanakan Simulasi Kesiapan Pengamanan Tps Pemilu Tahun 2024 Di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu ( 03/02/2024 ).

Kegiatan Ini dipimpin oleh Wakapolres Kepulauan Anambas Kompol Hendrianto, S.H. dan dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas Kompol Mukiman, Koramil 02 Tarempa Serda Bambang Saputra, Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Anambas Liber Simaremare, Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Anambas Gita Jonelva, Ketua Kpps Tps 1 Kelurahan Tarempa Benyamin, Dan para PJU Polres Kepulauan Anambas Lainnya.

Penyampaian Kapolres Kepulauan Anambas melalui Waka Polres Kepulauan Anambas Kompol Hendrianto, S.H., Mengatakan “Bersama kita ketahui sebentar lagi kita akan melaksanakan pemungutan Suara Tahun 2024 yaitu pada tanggal 14 Februari 2024, Apel ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua personel dan sarana prasarana yang diperlukan telah siap untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu.

Baja juga:  Pengidap Diabetes di Indonesia Mencapai 13% dari Populasi

Dalam apel tersebut, Wakapolres Kepulauan Anambas Kompol Hendrianto, S.H. memberikan arahan kepada seluruh personel yang akan bertugas dalam pengamanan TPS. Beliau menekankan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas tersebut. Selanjutnya kepada rekan rekan yang terlibat Pam Tps di lokasi masing agar dapat melakukan tugas dengan penuh tanggung jawab dan amanah, Kenali semua petugas yang ada dilokasi tersebut.

” Jaga Netralitas dan Profesionalitas dalam menjalankan tugas, tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama proses pemilu” Ucap Wakapolres Kepulauan Anambas.

Dalam rangka pengamanan Tps Pemilu tahun 2024, Polres Kepulauan Anambas juga telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, Seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS ), Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua proses Pemilu berjalan dengan lancar dan adil.

Dalam penutup apel, Wakapolres Kepulauan Anambas Kompol Hendrianto, S.H., Menyampaikan harapannya agar semua personel yang terlibat dalam pengamanan Tps dapat menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi seluruh personel yang telah siap sedia dalam menjaga keamanan selama pemilu tahun 2024 ini.

Baja juga:  Kronologi Meninggalnya 129 Orang saat Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang

” Semoga Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan adil, Serta masyarakat dapat berpartisipasi dalam Pemilu dengan Aman dan Nyaman” Tutupnya.