Workshop Public Speaking & MC untuk Wujudkan SDM Berkualitas

 

Gubernur Kepulauan Riau, diwakili Asisten 2, Ekonomi & Pembangunan Kepri, Syamsul Bahrum didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar, membuka Workshop Public Speaking dan Master of Ceremony untuk instansi dan umum. Workshop ini merupakan salah satu usaha dalam mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing yang juga menjadi misi utama Provinsi Kepri.

“Bapak Gubernur H.Ansar Ahmad sangat mendukung penuh kegiatan-kegiatan positif dalam mewujudkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing seperti kegiatan workshop ini. SDM yang berkualitas dan berdaya saing akan mempercepat kemajuan pembangunan di Kepri,” tutur Syamsul Bahrum, Sabtu 30/10 di Hotel Asialink, Batam.

Assisten 2 Syamsul Bahrum menambahkan seorang public speaker dan Master of Ceremony juga harus memiliki wawasan luas.  Harus mengetahui rencana pembangunan apa saja yang dirancang dan dijalankan oleh pemerintah daerah dan pemerintah pusat, bahkan isu-isu internasional. Tujuannya tak lain untuk membuat rasa percaya diri semakin kuat.

“Seorang public speaker dan MC juga harus menambah terua wawasannya dalam segala bidang. Harus juga mengetahui pembangunan di daerahnya dan usaha-usaha pemerintah dalam mensejahterkan masyarakatnya. Karena mereka merupakan orang terdepan yang bisa mengkomunikasikannya ke masyarakat,” tutur Syamsul.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar menekankan pada kesiapan seorang public speaker dan master of ceremony dalam menghadapi  berbagai event yang diselenggarakan di Kepri.  Apalagi saat ini Kota Batam sudah masuk dalam kota unggulan di Indonesia untuk wisata Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE).

“Para public speaker dan MC harus menambah terus ilmu pengetahuannya, menajamkan skill nya untuk bisa siap menghadapi MICE ini. Workshop seperti ini menjadi salah satu cara untuk menambah ilmu,” jelas Buralimar.

Gubernur H. Ansar Ahmad, lanjut Buralimar, sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Realisasinya bisa melalui Dinas Pariwisata Kepri maupum dinas lainnya.

Workshop Public Speaking dan Master of Ceremony diselenggarakan Pewara (Perkumpulan Pembawa Acara) Devisi Diklat dan Litbang Kota Batam. Tiga pemateri yang dihadirkan yakni Ade Jamil dengan judul How To Be A Good Public Speaker, Ummil Khalish dengan judul  Preaparation of Being a Professional Master of Ceremony, dan Prambudi Priyatno dengan judul Amazing Voice & Gesture for Stage Act Performance.

Workshop yang diselenggarakan selama dua hari  tersebut, 30 – 31 Oktober 2021 tersebut penyelenggaraannya didukung penuh oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar dan Ketua Dekranasda Provinsi Kepri Hj.Dewi Kumalasari Ansar.