Berkunjung ke PPIT Imam Syafii, Marlin Berterimakasih Kepada Qari & Qori’ah Kepri

Avatar

 

Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina yang juga ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kepri  berkeliling Provinsi Kepri untuk memberikan semangat kepada para qari dan qariah. Kunjungan ke kabupaten kota untuk bersilaturahmi sekaligus menyerahkan bonus untuk kafilah Kepri yang ikut STQH di Maluku Utara, Oktober lalu. Kunjungan silaturahmi dimulai dari kota Batam, tepatnya di PPIT Imam Syafii, Nongsa, Batam, Selasa (30/11).

“Kami ingin bertemu dan berterima kasih dengan masyarakat yang berjuang mengharumkan nama Kepri. Alhamdulillah, lima wakil kita masuk final dan memberikan hasil terbaik. Berada di peringkat ketujuh,” kata Wagub Marlin di PPIT Imam Syafii, Nongsa, Kota Batam.

 

Dalam pertemuan itu, hadir juga Ketua LPTQ Kota Batam H Amsakar Ahmad, Kakanwil Kemenag Kota Batam, pengelola PPIT Imam Syafii serta Qori dan Qoriah.

Baja juga:  Wakapolresta Barelang Hadiri Upacara Bendera dan Penandatanganan Saksi Komitmen Wbk/Wbbm, Serta Peringatan Hari Amal Bhakti Kementrian Agama Ri Tingkat Kota Batam Tahun 2023

Sejak diamanahkan menjadi Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kepri, Marlin memang menjadikan agenda berkeliling Kepri. Dia akan singgah ke LPTQ kabupaten kota dan bertemu para qori, qoriah, hafiz, hafizah dan lainnya.

Sebagai lembaga pengembangan, Wagub Marlin memang ingin mengembangkan bagaimana anak-anak Kepri betul-betul berkualitas di bidangnya. Sehingga lembaga ini tak hanya terfokus pada momen perlombaan saja seperti MTQ dan STQH.

Wagub Marlin memang berharap tiap daerah punya keunggulan tersendiri. Sehingga pengembangannya bisa semakin terfokus. Walaupun tetap mengembangkan bidang-bidang lainnya.

“Berbagai pihak harus mendukung keberlangsungan pondok pesantren serta mempertahankan tren pendidikan berbasis Quran. Hasil yang dapat kita lihat dan rasakan mungkin bukan saat ini. InsyaAllah beberapa tahun mendatang, Provinsi Kepulauan Riau akan mencetak generasi penerus dan calon-calon pemimpin yang mencintai Al-Quran dan Sunnah,” kata Ketua TP PKK Kota Batam ini.

Baja juga:  Rudi Apresiasi Pameran dan Forum Bisnis Kemaritiman yang Ditaja KADIN

Wagub Marlin sangat berharap LPTQ di Kabupaten/Kota semakin berkembang demi menciptakan generasi-generasi tilawah yang handal. Kepada para pengurus agar senantiasa melakukan pembinaan kader MTQ/STQ secara berjenjang dan berkualitas.