Gubernur Kepri Ansar Ahmad Dukung AKF 2021 Untuk Bangkitkan UMKM

Avatar

 

Asparnas Kepri Fest (AKF) 2021 yang digelar Asosiasi Pariwisata Nasional DPD Kepri di Mall TCC Tanjungpinang diapresiasi oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad. Gubernur sangat antusias melihat ramainya stand UMKM di festival tersebut saat mengunjunginya bersama Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Senin, (13/12).

 

Gubernur Ansar tampak berkeliling ke seluruh stand yang ada di festival tersebut. Gubernur Ansar bersama istrinya Dewi Ansar bercengkrama dengan para pelaku UMKM di Kepri untuk mendengarkan aspirasi mereka dan juga berdiskusi mengenai pengembangan UMKM.

“Acara seperti ini harus kita apresiasi penuh, melalui acara seperti ini UMKM kita bisa mendapatkan sarana pemasaran yang lebih, sekaligus juga untuk memulihkan ekonomi di Kepri usai pandemi Covid-19,” ujar Gubernur.

Untuk mendukung acara tersebut, Gubernur akan menginstruksikan seluruh kepala OPD Pemprov Kepri untuk menghimbau para pegawai berkunjung dan berbelanja ke bazaar tersebut. Bahkan, Gubernur saat berkunjung juga berbelanja di seluruh stand UMKM tersebut sebesar 100 ribu Rupiah di setiap stand.

Baja juga:  Taruna Akpol Polri Raih Juara Dalam Kompetisi Esai Internasional

“Kita bisa lihat di acara ini jika UMKM di Kepri itu sangat banyak dan potensial. Asparnas yang menyelenggarakan kegiatan ini juga harus kita dukung mereka karena mereka mau perekenomian kita segera bangkit,” kata Gubernur.

Acara yang diselenggarakan mulai dari 12 sampai dengan 18 Desember tersebut diikuti oleh 72 stand UMKM. Tidak hanya bazaar kuliner, festival tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti fashion show dan juga pertunjukan seni. Termasuk layanan pembuatan dan perpanjangan paspor oleh Imigrasi Tanjungpinang.

 

Suherman, Ketua Panitia Asparnas Kepri Fest 2021, mengatakan, acara ini digelar sebagai wujud usaha untuk membangkitkan lagi UMKM di Kepri yang selama pandemi Covid-19 telah dipukul dengan krisis yang berat. Dirinya optimis melalui acara ini, perputaran ekonomi dapat dimaksimalkan karena produk yang ditawarkan di festival ini sangat menarik perhatian masyarakat.

Baja juga:  Brigadir Mudianto, terus hadir dan bersama masyarakat

“Antusiasme masyarakat kita lihat sangat luar biasa, dari awal dibuka sampai hari ini masyarakat banyak yang datang. Ini jadi bukti jika masyarakat sudah menunggu festival seperti ini ada, jadi kami sangat berterima kasih pak Gubernur mau mendukung acara ini,” pungkasnya.