Jelang Sertijab Dansat Brimob Polda Kepri, Itwasda Polda Kepri Laksanakan Verifikasi di Mako Satbrimob Polda Kepri

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Menjelang pelaksanaan serah terima jabatan Dansat Brimob Polda Kepri, Tim Verifikasi dari Itwasda Polda Kepri melaksanakan kunjungan di Mako Satbrimob Polda Kepri dan disambut langsung oleh Wadansat Brimob Polda Kepri, AKBP Ahmad Nurman Ismail, S.I.K., beserta Pejabat Utama Brimob Kepri, Senin (09/01/2023).

Wadansat Brimob Polda Kepri mengungkapkan, verifikasi yang dilakukan merupakan hal rutin yang dilakukan setiap pergantian pejabat di lingkungan Polri.

Verifikasi ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan dan pencocokan data berkaitan dengan menjelang berakhirnya masa tugas Komandan Satuan Brimob Polda Kepri.

Ketua Tim Verifikasi dari Itwasda Polda Kepri menjelaskan bahwa verifikasi yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mendapatkan laporan yang valid. Sehingga saat serah terima pejabat lama dengan pejabat baru tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan.

Kegiatan ini, merupakan bagian dari rangkaian fungsi pengendalian dalam melaksanakan program kerja yang menjadi tanggung jawab terhadap perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan serta administrasi keuangan, maupun personel dan materil secara efektif, efesien dan transparans.

“Kami memverifikasi semua yang berkaitan dalam tugas-tugas Brimob Kepri yang sudah berjalan dan juga mencocokkan data barang-barang inventaris Brimob,” terangnya.

Lebih lanjut, Ketua Tim Verifikasi menambahkan, pihaknya juga memberikan apresiasi Kepada Dansat Brimob Polda Kepri yang dinilai telah memberikan banyak perubahan yang sangat signifikan di jajaran Satbrimob Polda Kepri.

Seperti diketahui, Kombes Pol. Mohamad Rendra Salipu, S.I.K., M.Si, sendiri telah ditugaskan dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya bidang Brigade Mobile Korbrimob Polri. Sementara jabatan Dansat Brimob Polda Kepri akan digantikan oleh Kombes Pol. M. Faishal Aris, S.I.K., M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Wadansat Jibom Pasukan Gegana Korbrimob Polri.