Polresta Tanjungpinang Launching Aplikasi Penyengat di TCC

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polresta Tanjungpinang resmi meluncurkan Aplikasi Penyengat (penyelesaian masalah melekat pada masyarakat) Presisi, sebuah terobosan inovatif untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Peluncuran ini berlangsung di Tanjungpinang Central City, dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat, Lurah, RW, serta masyarakat setempat.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si., menyampaikan sambutan yang tegas dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dalam kata sambutannya, beliau menyebut aplikasi ini sebagai langkah proaktif dalam menangani permasalahan yang melekat pada masyarakat.

“Dengan Aplikasi Penyengat ini, kami siap memberikan pelayanan dan mencegah penyebaran berita hoaks. Kami juga menyediakan Askes curhat dengan Kapolresta sebagai wujud nyata komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat,” ujar Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si. Senin (20/11/2023).

Aplikasi ini memberikan akses cepat dan mudah ke berbagai layanan kepolisian, termasuk pelaporan kriminalitas, narkoba, kecelakaan lalu lintas, dan informasi terkait seperti petunjuk pembuatan dan perpanjangan SIM, SKCK, STNK, BPKB. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan informasi pendaftaran Polri dan pelayanan teritorial kepolisian.

Terwujudnya inovasi Aplikasi Penyengat Presisi ini diiringi dengan kegiatan Jumat Curhat dan pertemuan rutin antara masyarakat dengan polisi yang diselenggarakan setiap harinya.

“Melalui Aplikasi Penyengat, kita berharap dapat menciptakan lingkungan masyarakat di Kota Tanjungpinang yang aman dan nyaman,” tambah Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si.

Masyarakat diundang untuk mengunduh aplikasi ini untuk memanfaatkan layanan yang tersedia dan secara aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Tanjungpinang.

“Aplikasi Penyengat Presisi diharapkan dapat menjadi sarana efektif dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian dan membangun hubungan yang lebih baik antara polisi dan masyarakat,” tutup Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si.