Ciptakan Situasi Yang Kondusif, Bhabinkamtibmas Polresta Tanjungpinang Laksanakan Patroli Dialogis Bersama Tokoh Masyarakat

Tika Ayu Pratiwi

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kegiatan kunjungan ke tokoh masyarakat menjadi agenda rutin jajaran Polsek Polresta Tanjungpinang dalam upaya mempererat hubungan dengan masyarakat setempat. Berbagai kegiatan sambang dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas di beberapa wilayah di bawah naungan Polsek Tanjungpinang. Kamis (30/11/2023).

Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan sambang ke tokoh masyarakat yang dilaksanakan Jajaran Polsek Polresta Tanjungpinang adalah langkah strategis untuk mengajak bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk menjalin kedekatan Polri dengan warga masyarakat dalam berbagai lapisan.

Pukul 10.15 WIB, Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Andri Warman, S.H, memimpin kunjungan ke Forum Komunikasi/tokoh masyarakat di Kelurahan Tanjungpinang Barat. Langkah ini diambil sebagai bagian dari strategi menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam menyikapi perkembangan menjelang Pemilu 2024.

Baja juga:  3 Fakta Menarik di Balik Kekalahan Timnas Futsal Indonesia dari Jepang

Bhabinkamtibmas di berbagai wilayah juga turut serta dalam kegiatan ini. Bripka Fajar Ramadhan menyambangi tokoh masyarakat di Jl. Bhayangkara, Kelurahan Tanjungpinang Barat, pukul 11.00 WIB.

Sementara itu, Bripka Alex Shandro juga mengunjungi tokoh masyarakat di Jl. Wiratno, Kelurahan Kampung Baru, pukul 11.30 WIB.

Di sisi lain, Aipda Agus Prabowo dari Kelurahan Kemboja melakukan kunjungan ke tokoh masyarakat di Jl. Bakat Batu, pukul 09.00 WIB. Tak ketinggalan, Aiptu Agus Depiandi dari Kelurahan Bukit Cermin menyapa tokoh masyarakat di Jl. Darussalam, pukul 13.40 WIB.

“Kegiatan ini merupakan bentuk upaya Polsek Jajaran Polresta Tanjungpinang dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Dengan meningkatkan komunikasi dan kerjasama antara Polri dan tokoh masyarakat, diharapkan dapat mencegah potensi gangguan keamanan dan menciptakan kondisi yang aman menjelang Pemilu 2024.” Tutup Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si.

Baja juga:  Tunjungan Plaza Kebarakan, Bos Pakuwon Jati: Tim Sedang Investigasi : Okezone Economy

#PolriHumanis #PolriPresisi #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa #CintaKebhinekaan