Polsek Dabo Singkep Berikan Pembekalan dan Pelatihan Kepada Linmas Kecamatan Sungai Lumpur

Tika Ayu Pratiwi

Tribratanews.kepri.polri.go.id- Polsek Dabo Singkep Polres Lingga memberikan pembekalan kepada Linmas dalam rangka persiapan Pemilu serentak 2024 di Ruang Pertemuan Kelurahan Sungai Lumpur, Jumat, (2/2/2024).

Kegiatan pembekalan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Dabo Singkep IPTU Rohandi P Tambunan S.IP.,M.A.P merupakan salah satu upaya kesiapan anggota Linmas dapam rangka membantu pengamanan Pemilu serentak Tahun 2024.

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K melalui Kapolsek Dabo Singkep IPTU Rohandi P Tambunan S.IP.,M.A.P mengatakan kegiatan pembekalan ini adalah upaya untuk meningkatkan kualitas pengamanan dan pelayanan kepada warga. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pengamanan yang semakin penting, terutama mengingat adanya Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang.

Baja juga:  Polres Lingga Berikan Pengamanan Di KPU, Bawaslu Dan Gudang Logistik

“Pelatihan Linmas ini adalah langkah proaktif kami dalam memastikan bahwa Linmas di Kecamatan Singkep Pesisir siap untuk menghadapi tugas penting yang ada di depan, termasuk pengamanan Pemilu 2024,” ujarnya.

IPTU Rohandi juga menjelaskan kegiatan ini merupakan komitmen Polres Lingga dalam memastikan keamanan masyarakat terjaga dengan baik. Sosialisasi dan pelatihan Linmas adalah salah satu upaya yang diambil untuk mengoptimalkan peran Linmas dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tingkat Kecamatan.

“Polres Lingga berkomitmen untuk terus menjaga keamanan masyarakat terjaga dengan baik, sosialisasi dan pelatihan Linmas adalah salah satu upaya yang diambil untuk mengoptimalkan peran Linmas dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tingkat Kecamatan,” jelasnya.

Baja juga:  Hadiri Penyerahan Bantuan Dari Yayasan Citra Mas, Jefridin Ungkapkan Angka Stunting Di Kota Batam Menurun

“Saya berpesan kepada anggota Linmas untuk menjaga etika, netralitas, dan sikap yang profesional dalam menjalankan tugasnya,”tutup Kapolsek.