Kapolres Karimun Pimpin Apel Pengecekan Kesiapan Pengamanan TPS

Tika Ayu Pratiwi

Tribratanews.kepri.polri.go.id Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H. pimpin langsung apel kesiapan pengaman TPS yang dilaksanakan di lapangan apel Bhayangkara Polres Karimun. Selasa (6/02/2024).

Kegiatan apel pengecekan pengaman TPS ini di ikuti oleh seluruh PJU Polres Karimun, Kapolsek daratan dan personel Polres Karimun yang yang terlibat pengaman TPS.

Dalam arahannya Kapolres Karimun mengatakan bahwa pengecekan personel merupakan langkah awal kesiapan Polri untuk pengamanan pemungutan suara pada 14 Februari 2024, agar setiap anggota melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, ungkap Kapolres Karimun.

“Untuk hari ini kita melaksanakan apel persiapan pengamanan TPS sebagai pengecekan awal terhadap personel yang terlibat, rekan-rekan harus tahu ini bukan perhelatan biasa tapi tugas berat dan mulia yang dipercayakan negara kepada Polri jadi saya minta laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab”, jelas Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H.

Baja juga:  Tunjungan Plaza Kebarakan, Bos Pakuwon Jati: Tim Sedang Investigasi : Okezone Economy

H-2 direncanakan kotak suara akan mulai bergeser dari gudang logistik ke setiap kecamatan, jadi mulai hari ini agar rekan-rekan segera kenali dan tahu lokasi serta kordinat TPSnya. Segera jalin komunikasi dan koordinasi dengan petugas PPK, Panwaslu Kecamatan, KPPS dan para tokoh masyarakat di sekitar lokasi TPS sehingga pengamanan bisa dillaksanakan secara optimal.

“Pengamanan pemilu 14 Februari 2024 antara lain terdiri dari polres karimun sebanyak 267 personel, Brimob Kompi 2 Yon A Pelopor Polda Kepulauan Riau sebanyak 31 personel, dari bko Polda Kepri 150 personel ditambah 1.558 personel Linmas, karena ini bukannya perhelatan biasa jadi waktunya pengamanan TPS rekan-rekan harus betul-betul bekerja secara profesional dan bertanggung jawab. Tidak ada yang main-main saat melaksanakan pengamanan ini mari kita jaga betul marwah institusi Polri dari etika dinas dan profesionalitas tugas, tutup Kapolres Karimun.

Baja juga:  Dua Kali Dibungkam Indonesia, Pemain Timnas Curacao Ini Justru Berterima Kasih