Polsek KKP Polres Karimun bersama KSOP Mediasi Dua Kapal Bertabrakan

Tika Ayu Pratiwi

Tribratanews.kepri.polri.go.id Polsek KKP Polres Karimun bersama KSOP Tg. Balai Karimun berhasil melakukan mediasi terkait kejadian kecelakaan tabrakan ringan kapal SB. Solop Indah dengan SB. Giam Mas pada saat sandar di pelabuhan KPK Kab. Karimun. Senin (05/2/2024)

Pelaksanaan mediasi tersebut dilaksanakan di pos kerja pelabuhan Sri Tanjung Gelam KSOP kelas I Tg. Balai Karimun yang di hadiri langsung oleh Kapolsek KKP AKP Young Risa., S. Sos, Kepala Pos KSOP Sri Tanjung Gelam, Nahkoda dan perwakilan agen dari kedua belah pihak kapal.

“Kapal SB. Solop Indah datang dari selat beliah menuju pelabuhan Sri Tanjung Gelam mau sandar di ponton kedatangan di depan haluan ada kapal SB. Giam mas lepas tali dari ponton keberangkatan pada saat di posisi ponton SB. Solop Indah memanggil menggunakan radio HT ternyata baterai HT nya low batt, nakhoda SB. Solop Indah melakukan tarik handle ke 3 mesinnya namun kapal tetap jalan lalu menabrak lambung kiri kapal SB. Giam Mas”, ungkap Kapolsek KKP AKP Young Risa., S. Sos.

Baja juga:  Polres Lingga dan Pemkab Lingga Teken MoU Kerjasama Kampung Bebas dari Narkoba

Adapun pada saat terjadi kecelakaan ringan kapal tersebut SB. Solop Indah membawa penumpang dewasa 32 orang penumpang anak-anak 1 orang sedangkan SB. Giam mas membawa penumpang dewasa 23 orang dan penumpang anak-anak 5 orang, tidak ada korban jiwa mapun korban luka dari kecelakaan ringan tersebut hanya kerusakan ringan pada kapal.

“Hasil dari mediasi tersebut kedua belah pihak sepakat berdamai dan diselesaikan secara kekeluargaan dan kerugian yang timbulkan dari kecelakaan kapal ringan tersebut di tanggung masing-masing dan kapal di arahkan untuk perbaikan”, tutup kapolsek KKP Polres Karimun.