Komitmen polda Kepri Dalam Meningkatkan Keselamatan Berlalu Lintas Melalui Pelatihan Untuk Personel Ditsamapta

Tika Ayu Pratiwi

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Ditlantas Polda Kepri gelar pelatihan guna meningkatkan kemampuan mengemudi dan pengaturan lalu lintas bagi personel Bintara Remaja Ditsamapta Polda Kepri yang bertempat di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri. Hadir dalam kegiatan tersebut Dirlantas Polda Kepri Kombes. Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si, Dirsamapta Polda Kepri Kombes. Pol. Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T., Pejabat Utama Ditlantas Polda Kepri, Pejabat Utama Ditsamapta Polda Kepri dan personil Ditsamapta Polda Kepri. Rabu (7/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Dirlantas Polda Kombes Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa pentingnya pelatihan ini dalam memperkuat kemampuan personel Ditsamapta dalam mengemudi dan mengatur lalu lintas. Kemampuan mengemudi yang baik bukanlah sekadar keterampilan, tetapi juga tanggung jawab yang besar dalam menjaga keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. Kemudian pengaturan lalu lintas yang efektif dan efisien merupakan fondasi utama dari keamanan dan ketertiban berlalu lintas, yang menjadi pilar utama dalam menjaga stabilitas dan keamanan masyarakat dijalan raya.

Baja juga:  BPBD Sukabumi Pastikan Gempa Bayah Tidak Menimbulkan Kerusakan

Lebih lanjut, Dirsamapta Polda Kepri Kombes. Pol. Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T., menekankan bahwa melalui kesempatan ini, harapannya para personel Ditsamapta Polda Kepri dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuannya dalam bidang lalu lintas yang akan mendukung pelaksanaan tugas-tugas operasional dengan lebih baik. Semoga melalui peningkatan kemampuan ini, kita semua dapat menjadi garda terdepan dalam memastikan keselamatan serta kelancaran lalu lintas bagi masyarakat di Kota Batam dan seluruh wilayah Kepulauan Riau.

Kegiatan berlanjut dengan pemberian materi dari Instruktur Ditlantas Polda Kepri, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, pemberian hadiah berupa helm kepada personel Ditsamapta Polda Kepri, serta sesi praktek dan foto bersama.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., menambahkan “Mari kita sukseskan Pemilu 2024 yang tinggal 7 hari lagi dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar atau Hoax guna menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilu menjadi aman dan kondusif. Untuk masyarakat yang ingin mengadukan modus penipuan tersebut dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.” himbau Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

Baja juga:  Kapolres Bintan Bersama Bupati Bintan Lepas Keberangkatan Jamaah Haji Ke Tanah Suci