Unit Binmas Polsek Siantan Polres Kepulauan Anambas Latan Siantanaksanakan Bintibmas Binredawan Di SMPN 4 Kecamatan Siantan

Tika Ayu Pratiwi

Tribratanews.kepri.polri.go.id –  Unit Binmas Polsek Siantan Polres Kepulauan Anambas Laksanakan Penyuluhan Bintibmas Binredawan Di Smp N 4 Kecamatan Siantan Kabupaten Kepualauan Anambas, Selasa ( 06/02/2024 ).

Kegiatan Ini dilaksanakan oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Siantan Polres Kepulauan Anambas Aipda Hafizh Firmansyah, Bhabinkamtibmas Polsek Siantan Polres Kepulauan Anambas Briptu Handa Putra dan Pelajar Smp N 4 Kecamatan Siantan.

Penyampaian Kapolsek Siantan Polres Kepulauan Anambas melalui Ps. Kanit Binmas Polsek Siantan Polres Kepulauan Anambas Aipda Hafizh Firmansyah menyampaikan” Kegiatan sosialisasi penyuluhan Bintibmas Binredawan di sekolah dilaksanakan bertujuan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja di lingkungan sekolah, Meningkatkan karakter serta mutu pendidikan yang di terima pada saat proses belajar mengajar.

Kami juga memberikan himbauan tentang bahaya Narkoba sesuai dengan Undang Undang Narkoba No.35 Tahun 2009 dilingkungan Sekolah dan masyarakat, rawan bagi Peredaran Narkotika serta Obat-obatan terutama di lingkungan Sekolah khususnya di Smp N 4 Kecamatan Siantan ini. Selain itu kami juga memberikan pemahaman tentang Kepolisian Republik Indonesia sesuai dengan UU No.2 Tahun 2002 tentang Tanggung Jawab Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam memelihara Keamanan dan Ketertiban masyarakat yang meliputi Keamanan Ketentraman dan tertib hukum serta Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat sekaligus penegak hukum bisa menjadi pedoman bagi setiap pelajar yang ada untuk tidak melakukan segala bentuk kenakalan remaja.” Tuturnya

Baja juga:  Mundur dari Timnas Indonesia, Terungkap Pengganti Dzenan Radoncic Orang Korea

” Dengan diadakannya kegiatan sosialisasi penyuluhan Bintibmas Binredawan di sekolah Smp N 4 Kecamatan Siantan ini. Diharapkan para pelajar lebih mengerti akan manfaat kegiatan ini sebagai pedoman pembelajaran didalam menjaga keamanan dilingkungan sekolahnya ”

Kami Unit Binmas Polsek Siantan Polres Kepulauan Anambas mengajak tenaga Pendididik dan pelajar Smp N 4 Kecamatan Siantan bekerja sama dalam mendukung program Promoter Kapolri dalam pemantapan Harkamtibmas dalam mewujudkan situasi yang Aman dan Kondusif di lingkungan sekolah, Sehingga POLRI yang PRESISI dapat terwujud dan dipercaya oleh masyarakat.