Mahasiswa dan Mahasiswi Pascasarjana UIR (Universitas Islam Riau) Kabupaten Kepulauan Anambas Laksanakan Deklarasi Damai Serentak Dalam Rangka Pemilu Damai 2024

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Dalam Rangka Pemilu Damai Tahun 2024 Sat Intelkam Polres Kepulauan Anambas bersama Perwakilan mahasiswa/i Pascasarjana UIR (Universitas Islam Riau) Kabupaten Kepulauan Anambas Melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai Serentak, Kamis ( 08/02/2024 ).

Kegiatan Ini dilaksanakan oleh Kordinator Mahasiswa/i Pasca Sarjana UIR Kab. Kepulauan Anambas, Herry Fachrizal, Kanit I Politik SatIntelkam Polres Kepulauan Anambas, Bripka Kiki Herliyadi, Briptu Josua Sibarani, S.H, Bripda Yohannes Sihite, 6 Orang Perwakilan Mahasiswa/i Pascasarjana UIR (Universitas Islam Riau).

Kasat Intelkam Polres Kepulauan Anambas, Ipda Christian Nicholaus, S.H., M.H melalui Kanit I Politik SatIntelkam Polres Kepulauan Anambas, Bripka Kiki Herliyadi menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Mahasiswa dan Mahasiswi Pascasarjana UIR (Universitas Islam Riau) Kabupaten Kepulauan Anambas telah hadir dalam undangan kami dalam rangka kegiatan Deklarasi damai serentak di wilayah kabupaten kepulauan Anambas.

“Kegitan Deklarasi Pemilu Damai serentak ini dilaksanakan guna untuk menciptakan Pemilu yang Adil dan Seportif dengan Menolak Segala Bentuk Politik Identitas, Money Politik, Provokasi, Politisasi Kampus Dan Berita Hoax yang berkembang saat ini,” jelasnya.

Kapolres Kepulauan Anambas juga berharap kepada masyarakat khususnya Mahasiswa dan Mahasiswi Pascasarjana UIR (Universitas Islam Riau) untuk menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan Pemilu 2024 ini.

“Dengan adanya Deklarasi pemilu damai diharapkan mampu menciptakan iklim politik yang kondusif bagi keseluruhan proses pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan sukses dan aman,” tuturnya.

Adapun dari salah satu perwakilan Mahasiswa dan Mahasiswi Pascasarjana UIR (Universitas Islam Riau) Kabupaten Kepulauan Anambas juga menyatakan komitmen untuk mendukung dan mensukseskan pemilu damai di Tahun 2024.

“Kami, Mahasiswa dan Mahasiswi Mahasiswa dan Mahasiswi UIR (Universitas Islam Riau) Kabupaten Kepulauan Anambas berkomitmen mewujudkan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai, Sebagai sarana Integritas Bangsa menjaga Persatuan dan Kesatuan, Menolak Provokasi, Serta bersama – sama menangkal berita hoax dan ujaran kebencian, Mendukung dan membantu jajaran TNI/POLRI dan menjaga Keamanan serta mensukseskan Pemilu 2024.”

Mari Kita Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Damai sebagai Sarana Integritas Bangsa.