Polda Kepri Laksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Dengan Korem 033/WP, UNIBA, UPB, UNRIKA, Dan UIB

Tika Ayu Pratiwi

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kapolda Kepri pimpin pelaksanaan giat penandatanganan perjanjian kerja sama antara Polda Kepri dengan Korem 033/WP, UNIBA, UPB, UNRIKA, dan UIB yang diselenggarakan di Graha Lancang Kuning Polda Kepri. Rabu (7/2/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., ⁠Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Danrem 033/WP Brigjen. TNI Jimmy Watuseke, Karolog Polda Kepri Brigjen. Pol. Jakub Prajogo, S.I.K., M.Si., ⁠Irwasda Polda Kepri Kombes. Pol. Sri Satyatama, S.I.K., M.H., M.M., M.Han., Pejabat Utama Polda Kepri, ⁠Rektor Universitas Riau Kepulauan Prof.Dr.Hj. Sri Langgeng Ratnasari S.E., M.M., ⁠Rektor Universitas Batam Prof. Indrayani, S.E., M.M., PH.D, ⁠Rektor Universitas Putera Batam Dr. Nur Elfi Husda, S.Kom., M.Si., dan ⁠Rektor Universitas Internasional Batam Dr. Iskandar Itan.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan penandatanganan MOU kesepahaman ini adalah sebagai bentuk komitmen yang kuat dari TNI, Polri, dan pihak terkait lainnya dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia yang unggul serta menyelaraskan tugas dan fungsi masing-masing instansi. Dengan demikian, pelaksanaan perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat menciptakan sinergi yang lebih baik antara TNI, Polri, dan stakeholder terkait lainnya, sehingga mampu mengoptimalkan kinerja serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Baja juga:  Pengumuman! Polandia Resmi Jadi Pemenang Miss World 2021 : Okezone Lifestyle

“Kami menyambut baik pelaksanaan perjanjian kerja sama ini agar terciptanya komunikasi dan kolaborasi yang dilaksanakan secara konsisten sehingga menghasilkan kinerja yang lebih produktif, solutif dan inovatif. Dengan adanya penandatanganan perjanjian kerja sama ini juga dapat mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi TNI dan Polri di wilayah provinsi Kepulauan Riau lebih baik kedepannya. Selain itu perjanjian tersebut juga bertujuan untuk mendukung pelaksanaan Tridarma perguruan tinggi, pengembangan sumber daya manusia serta memberikan bantuan tenaga ahli dalam bidang teknologi informasi dan dukungan sarana prasarana untuk seleksi penerimaan anggota Polri, seleksi pendidikan dan pengembangan anggota Polri, serta penyediaan narasumber untuk kegiatan pengenalan perkuliahan kampus dalam wawasan kebangsaan dan pencegahan radikalisme,” Ucap Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

“Terakhir saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya, semoga implementasi dari perjanjian kerja sama ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan manfaat yang nyata bagi semua pihak terkait, khususnya bagi masyarakat Provinsi Kepulauan Riau. Kami berharap kerjasama yang dibangun antara TNI, Polri, dan pihak terkait lainnya akan semakin diperkuat, sehingga pelayanan yang lebih baik dan perlindungan yang lebih optimal dapat diberikan kepada seluruh warga. Dengan kolaborasi yang konsisten, kami yakin bahwa tantangan yang dihadapi dapat diatasi dengan lebih efektif dan inovatif,” Tutup Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Baja juga:  Final Denmark Open 2022: Rian Ardianto Bongkar Faktor yang Bisa Tentukan Kemenangan Lawan Marcus/Kevin

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., menambahkan “Mari kita sukseskan Pemilu 2024 yang tinggal 7 hari lagi dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar atau Hoax guna menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilu menjadi aman dan kondusif. Untuk masyarakat yang ingin mengadukan modus penipuan tersebut dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.” himbau Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.