Wujudkan Pemilu Jujur dan Adil, Ini Pesan Kapolres Karimun Kepada KPU dan Bawaslu

Tika Ayu Pratiwi

Tribratanews.kepri.polri.go.id Polri khususnya Polres Karimun Polda Kepri siap mengawal jalannya Pemilu 2024 yang akan berlangsung sebentar lagi.

Pesta demokrasi 2024 nantinya akan lebih kompleks dibandingkan sebelum-sebelumnya. Sebab, pemilu 2024 akan diadakan serentak baik tingkat eksekutif maupun legislatif.

Polres Karimun siap mengamankan Pemilu yang dijadwalkan pada 14 februari tahun 2024 agar dapat terselenggara dengan baik, lancar, dan dapat dipertanggung jawabkan.

Polri khususnya Polres Karimun akan tegak lurus menjunjung tinggi netralitas, sebagaimana yang sudah ditegaskan dari bapak Kapolri hingga bapak Kapolda Kepri. Polres Karimun bersama KPU dan Bawaslu terus berupaya menjalin kerjasama diberbagai aspek kegiatan agar pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Karimun berjalan dengan aman dan lancar serta dilaksanakan dengan jujur dan adil.

Baja juga:  56 Karyawan Pinjol Ilegal Ditangkap Dalam Penggerebekan Ruko di Jakarta Barat

“Kami mengimbau dan berharap agar KPU Kab. Karimun dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar agar terhindar dari hal-hal yang dilarang dalam pelaksanaan pemilu. Dan juga kepada jajaran Bawaslu dalam menjalankan tugas dan perannya harus sesuai dengan amanat undang-undang yang berlaku”, imbau Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H.

Setiap petugas pelaksana Pemilu sudah ada aturan yang mengikatnya yaitu Undang-Undang Pemilu Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, serta dapat menjaga netralitas karena setiap kegiatan pemilu dari awal dilaksanakannya hingga akhir akan terus di amati oleh masyarakat, untuk itu kita harus bekerja dengan baik untuk menjaga kepercayaan masyarakat.

“Polres Karimun bersama stakeholder lainnya akan mengawal jalannya pesta demokrasi Pemilu 2024 ini dengan damai, lancar, jujur dan adil”, tutup Kapolres Karimun.

Baja juga:  Insentif Tahun 2023 Naik, Ketua RT dan RW se-Kecamatan Sekupang Apresiasi Perhatian Walikota Batam