Curhat Kamtibmas & Tali Asih, Kapolres Karimun Sambangi Masyarakat Kec. Meral

Tika Ayu Pratiwi

Tribratanews.kepri.polri.go.id Dalam rangka menjalin komunikasi dan silaturahmi kepada masyarakat, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. melaksanakan kegiatan “Curhat Kamtibmas dan Tali Asih” dengan menyambangi langsung masyarakat Kec. Meral. Jumat (09/02/2024).

Adapun kegiatan Curhat Kamtibmas ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia baik Polres maupun Polsek jajaran. Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. melaksanakan Curhat Kamtibmas di di Kedai Kopi Sahabat Kel. Baran Barat Kec. Meral, Kab. Karimun.

Sesampainya dilokasi Kapolres Karimun disambut oleh Kapolsek Meral AKP Kumala Enggar Anjarani, S.I.K, S.T.K. dan kegiatan Curhat Kamtibmas ini dihadiri oleh Lurah Baran Timur, Ketua Rt/Rw, Ketua Pemuda Paya Manggis, Tokoh Agama dan personel Polsek Meral.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karimun membuka seluas luasnya komunikasi dengan Lurah/Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Rt/Rw, masyarakat Kec. Meral Kab. Karimun yang hadir terkait kamtibmas diwilayah Kec. Meral Kab. Karimun.

Dalam hal ini ketua RT.03 paya manggis, menyampaikan terimakasih atas kesediaan bapak Kapolres Karimun beserta Kapolsek Meral yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dan sekaligus mendengar masukan atau keluh kesah masyarakat Kec. Meral terkhususnya kami dari perwakilan masyarakat Paya Manggis yang dimana terkait pencurian diwilayah paya manggis dan adanya kenakalan remaja lainnya seperti ngelem yang dilakukan oleh anak-anak yang masih kecil dimana orang tua sudah tidak sanggup untuk menasehati lagi dan terkait pencurian yang terjadi diwilayah Paya Manggis dimana kebun para petani milik masyarakat yang menjadi sasaran kenakalan remaja ini.

Baja juga:  Polisi Sampaikan Jumlah Korban Tragedi Kanjuruhan Sebanyak 678 Orang (131 Orang dan Korban Luka 547 Orang)

“Kami dari Polres Karimun mengingatkan kepada masyarakat untuk tingkatkan kepedulian serta bersama-sama untuk menyampaikan kepada anak-anak yang menghirup lem dampak atau efek yang akan dialaminya dan jika ada permasalahan yang terjadi dilingkungan paya manggis dapat diselesaikan dengan mediasi atau kekeluargaan silahkan, akan tetapi untuk proses hukum tetap berajalan agar adanya efek jera serta kita sebagai orangtua ataupun masyarakat untuk dapat melakukan pemantauan terhadap anak-anak. Kami dari Polres Karimun menghimbau kepada masyarakat jika adanya kejadian terkait kamtibmas diwilayah Kec. Meral segera laporkan kepada pihak Kepolisian” Ucap kapolres Karimun.

Selanjutnya usai melaksanakan Curhat Kamtibmas, Kapolres Karimun melaksanakan tali asih dan bantuan sosial langsung dengan ibu Temah (61) tahun seorang janda yang tinggal sebatangkara yang dimana untuk memenuhi kebutuhan kehidupan sehari–hari dibantu oleh masyarakat sekitar tempat tinggal.

Baja juga:  Kementerian Komunikasi dan Informatika

“Terimakasih banyak Pak Kapolres Karimun atas bantuan yang telah diberikan kepada kami semoga menjadi ladang ibadah untuk Bapak”, ungkap ibu Temah.

Pada Kesempatan tersebut Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan sedikit beban yang dialami dengan memberikan dukungan moral sebagai bentuk empati Polres Karimun terhadap masyarakat yang sedang mengalami musibah kesusahan seperti yang dialami Ibu Temah.