Kapolsek Batu Ampar Hadiri Acara Penutupan MTQH Tingkat Kecamatan

Tika Ayu Pratiwi

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiroseno menghadiri Acara Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) tingkat kecamatan di Masjid Darul Ihsan. Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kamis. (8/2/2024)

Selain turut hadir, Kapolsek juga berkesempatan memberikan piala bagi para peserta pemenang lomba dengan harapan dapat menjadi kafilah perwakilan Kecamatan Batu Ampar ke tingkat kota maupun provinsi hingga nasional.

“Selamat bagi para pemenang, semoga dengan adanya acara ini dapat menjadi tauladan di kehidupan sehari-hari serta dapat mewakili Kecamatan Batu Ampar ke tingkat kota maupun provinsi hingga nasional,” ucap Kapolsek saat wawancara.

Namun, acara MTQ tahun ini juga sedikit berbeda dengan tahun lalu, terlihat dari perlombaan kaligrafi, dimana tahun lalu diikuti hampir full peserta di setiap kategorinya.

“Peserta yang mengikuti lomba tahun ini sebanyak 144 orang, berbeda dengan tahun lalu dengan total peserta sebanyak 200 orang,” ucap Sekretaris Kecamatan Ulik Mulyawan kepada wartawan.

Baja juga:  Jalani TC Timnas Indonesia U-19, Robi Darwis Akui Berat Jauh dari Keluarga

Akan tetapi, kata sekcam melanjutkan, MTQ tahun ini ada perlombaan hadist yang nantinya para pemenang bisa perwakilan kita ke tingkat kota.

“Perlombaan Hadist tahun ini kita laksanakan, dimana nantinya pemenang lomba bisa mengikuti MTQ tingkat kota,” tambah Sekcam.

Seperti biasanya, dalam MTQ ada beberapa cabang perlombaan yang dilaksanakan, yaitu meliputi, Tartil putra dan putra, tilawah putra dan putri dari anak-anak, remaja hingga dewasa, serta hapalan hadits putra dan putri.

Selain itu, ada juga perlombaan hapalan Al Qur’an putra dan putri dari juz 1, 5, 10, 20, dan 30, serta seni kaligrafi Al Qur’an putra dan putri dari naskah, hiasan mushaf hingga dekorasi dan kontemporer dan Stand Bazar tiap Kelurahan Se-Kecamatan Batu Ampar.

Baja juga:  Nguyen Quang Hai Absen di Piala AFF 2022, Media Vietnam Khawatir Park Hang-seo Gagal Persembahkan Juara

“MTQ ini bukan sekedar ajang prestasi, akan tetapi dapat menjadi tauladan bagi peserta di kehidupan sehari-harinya,” imbuh Sekcam.

Selain Kapolsek Batu Ampar, turut hadir juga dalam acara Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Tri Wahyu Rubianto yang mewakili Walikota Batam, Camat Batu Ampar Ridwan Nur Salatsa, dan Dewan DPRD Kota Batam Asmawati Atiq serta seluruh lurah dan tokoh-tokoh masyarakat maupun agama Se- Kecamatan Batu Ampar.