Satlantas Polres Bintan Kembali Sosialisasikan Keselamatan Berlendara

Tika Ayu Pratiwi

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Membangun kesadaran berkendara yang tertib dan aman sekaligus berbudaya bukanlah hal mudah.

Meski Demikian, Tim Satlantas Polres Bintan tidak pernah jenuh untuk memberikan himbauan dan pembelajaran kepada masyarakat seperti yang dilaksanakan di PT Maitech Eka Bintan , Rabu (07/02/2023) pagi.

Kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara atau Safety Riding kali ini ditujukan kepada karyawan PT. Maitech Eka Bintan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bintan Polda Kepulauan Riau AKP Khapandi mengatakan, kegiatan sosialisasi “Safety Riding” merupakan program Polri untuk memberikan pemahaman cara berkendara yang aman kepada masyarakat, selain itu juga upaya Kepolisian untuk menekan angka fatalitas kecelakaan.

Dalam kegiatan ini Kasat Lantas Polres Bintan memberikan materi tentang tata cara berkendara yang baik dan benar baik roda dua maupun roda empat, serta menyampaikan kepada para karyawan, tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dijalan.

Baja juga:  Tanggul Sungai Cikeruh Jebol, 200 Rumah Warga Kebanjiran

Para Karyawan PT. Maitech Eka Bintan, antusias memperhatikan jalannya kegiatan Sosialisasi Safety Riding, mulai dari mengenal perlengkapan pelindung tubuh saat berkendara, mengenal komponen dan sistem kontrol kemudi serta cara berkendara yang baik dan benar.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasat Lantas mengatakan pemahaman yang diberikan kepada peserta untuk keselamatan berkendara.

“Sosialisasi yang kami lakukan untuk mencegah terjadinya fatalitas kecelakaan di jalan raya, sehingga apa bila terjadi kecelakaan yang menimpa pengendara insyaallah tidak akan merenggut nyawa asalkan mengikuti petunjuk yang kita berikan”, kata Lasat Lantas.

AKP Khafandi juga berharap dan tidak menginginkan terjadinya kecelakaan, namun kalau terjadi pengendaranya sudah bisa dikatakan aman dan tidak akan berakibat fatal.

Baja juga:  Shin Tae-yong Nyatakan Siap Mundur, Media Malaysia Sebut PSSI Gagal Tangani Tragedi Kanjuruhan

Semoga apa yang telah kami sosialisasikan dapat diikuti oleh masyarakat sesuai dengan petunjuk yang kami berikan, harap AKP Khafandi.