Polda Kepri Dan Polresta Barelang Gelar Patroli Pengamanan Malam Tahun Baru Imlek 2575 Di Kota Batam

Tika Ayu Pratiwi

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Tahun Baru Imlek 2575 serta jelang Pemilu 2024, Polda Kepri dan Polresta Barelang menggelar kegiatan patroli dan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di Kota Batam. Hal tersebut disampaikan oleh Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H., pada saat Apel Patroli Pengamanan Malam Tahun Baru Imlek 2575 yang dihadiri Irwasda Polda Kepri, Karo SDM Polda Kepri dan Dirlantas Polda Kepri. Jumat (9/2/2024).

Tim patroli yang terdiri dari personel Polda Kepri dan Polresta Barelang mendatangi beberapa lokasi strategis di Kota Batam, antara lain Vihara Metta Maitreya, Vihara Budhi Bakti, Kantor KPU Kota Batam beserta Gudang Logistik Kota Batam, dan Kantor Bawaslu Kota Batam. Tim patroli Polda Kepri dan Polresta Barelang tersebut memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, serta melakukan pengecekan dan pengamanan di tempat-tempat perayaan Imlek. Ucap Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H.

Baja juga:  Chelsea Menang 6-0 Lawan Southampton, Thomas Tuchel Sanjung Penampilan Timo Werner : Okezone Bola

“Pengaturan lalu lintas guna menghindari kemacetan di sejumlah titik lokasi perayaan juga turut dilakukan. Selain itu, Gudang logistik pemilu pun tak luput dari pemeriksaan Tim Patroli guna memastikan kelengkapan dan keamanan logistik yang akan didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),” Jelas Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H.

Menyikapi pelaksanaan patroli dan KRYD tersebut, Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H., menyampaikan bahwa situasi kamtibmas malam tahun baru Imlek 2575 di wilayah hukum Polda Kepulauan Riau dapat dikategorikan aman dan kondusif. “Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama, Langkah-langkah preventif semacam ini, sangat penting untuk mewujudkan perayaan yang damai dan sukses,” Tutup Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H.

Baja juga:  Bhabinkamtibmas Kelurahan Pancur Berikan Imbauan Bahaya Cuaca Buruk

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., menambahkan “Mari kita sukseskan Pemilu 2024 yang tinggal 4 hari lagi dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar atau Hoax guna menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilu menjadi aman dan kondusif. Untuk masyarakat yang ingin mengadukan modus penipuan tersebut dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.” himbau Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.