Polda Kepri Gelar Gowes Bersama TNI-Polri Sinegritas Untuk Negeri Ciptakan Pemilu Aman Dan Damai 2024

Tika Ayu Pratiwi

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polda Kepulauan Riau menggelar kegiatan Gowes Bersama guna Sinergitas untuk Negeri antara TNI dan Polri dalam upaya menciptakan Pemilu Aman dan Damai 2024 di Kota Batam. Sabtu (10/2/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Danrem 033/WP. Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Kabinda Kepri Brigjen TNI Bonar Panjaitan,.SE,.M.Si., Danlatamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr.Opsla., Ka. BNN Kota Batam Kombes. Pol. Nestor N. Simanihuruk, S.I.K., M.H., Danlanud Hang Nadim Batam Letkol. Pnb. Sony Aji Pramono, S.T., M.I.Pol., dan Pejabat Utama Kapolda Kepri.

Kegiatan ini diawali dengan pengecekan sepeda bersama yang dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menjelaskan bahwa tujuan dari olahraga bersama ini selain dari pada untuk menjaga kesehatan tetapi juga mewujudkan soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri.

Baja juga:  Kompolnas Apresiasi Berbagai Inovasi Polrestabes Semarang dan Polresta Surakarta

“Kami, pada hari TNI-POLRI di Kota Batam, melaksanakan program sambang ke TPS. Di sini, kami akan melaksanakan gowes ke berbagai TPS dan masyarakat dapat melihat sendiri bahwa TNI-POLRI akan bersinergi dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 ini, bersama-sama menjaga Kepri,” ucap Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

“Bersama unsur TNI-POLRI, kami akan mengunjungi berbagai TPS di Kota Batam dengan bersepeda. Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kesiapan kami dalam mengamankan Pemilu 2024 sekaligus berolahraga. Harapannya di Pemilu 2024 dapat berjalan aman, damai, kondusif, serta menjadi pemilu yang jujur dan adil,” ujar Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan lokasi TPS, pemberian Tali Asih Sinergitas TNI-Polri Untuk Negeri kepada petugas KPPS dan Kapolda Kepri menghimbau kepada para petugas KPPS untuk tetap menjaga netralitas dan kesehatan selama menjalankan tugas.

Baja juga:  Penembakan di Texas, Bagaimana Serangan Senjata Membentuk Anak-Anak Sekolah?

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., menambahkan “Mari kita sukseskan Pemilu 2024 yang tinggal 3 hari lagi dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar atau Hoax guna menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilu menjadi aman dan kondusif. Untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.”