Ratusan Personel Polres Bintan dan Perkuatan Intansi Terkait, Amankan TPS Secara Maksimal

Tika Ayu Pratiwi

Tribbratanews.kepri.polri.go.id –  Pemilihan Umum Serentak yang sebentar lagi akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 Diseluruh Indonesia dengan ini Kepolisian Resor Bintan terjunkan ratusan personil pengamanan, namun sebelum personel digeser ke TPS terlebih dahulu dilaksanakan Apel Persiapan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara untuk dilaksanakan pengecekan terkahir, apel pengecekan dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Polres Bintan, pada Sabtu(10/02/2024).

Apel pergeserakan pasukan pengamanan TPS dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. didampingi Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah, S.H., M.H. serta pejabat utama bersama personel Polres Bintan dan 1(satu) pleton Linmas.

Kapolres Bintn AKBP Riky Iswoyo S.I.K., M.M. menyampaikan bahwa Apel merupakan salah satu bentuk kesiapan kita dalam menghadapi pemangaman Pemilu Serentak ini.

“Apel pergeseran personel pengamanan TPS merupakan kesiapan baik personil maupun sarana dan prasarana yang digunakan pada Pengamanan tahapan pemungutan suara dan penghitungan suara” Ungkap Kapolres.

Baja juga:  Kontraknya Segera Berakhir dengan Timnas Vietnam, Park Hang-seo Diminati Klub Indonesia

Kapolres Bintan menekan dalam penugasan pengamanan tersebut agar selalu mengedepankan disiplin dan pastikan tidak ada kesalahan dalam pengamanan serta jalin komunikasi yang baik, jaga nama baik intansi.

“Senantiasa berdoa untuk keselamatan diri dan kelancaran kegiatan, laksanakan pengamanan sesuai tugas, lakukan dengan penuh rasa tanggung jawab, jaga citra Polri dengan menunjukkan sikap dan perilaku sebagai personil Polri yang profesional Humanis dan selektif dan Jaga Netralitas Polri dengan tidak terlibat politik praktis” Tegas Kapolres.

Diakhiri dengan penyampai beliau kepada seluruh peserta apel untuk selalu waspada dan kembali lagi beliau menyampaikan jangan sesekali mencoreng nama intansi.

“Selalu waspada dalam melaksanakan pemantauan secara berkelanjutan terhadap perkembangan situasi dan hindari perilaku dan perbuatan yang dapat mencoreng Citra institusi” tutupnya kepada personel pengamanan.

Usai apel pergeseran pasukan, Kapolres Bintan melakukan pengecekan Kendaraan dinas selanjutnya sikap tampang dan persiapan lainnya dalam menghadapi pengamanan TPS yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baja juga:  Diduga Selingkuh dengan Suami Ayu Dewi, Denise Chariesta Tak Terima Dikomentari Nikita Mirzani

Untuk personel sudah siap siaga sebelum pergeseran logistik Pemilu.

“Pada saat logistik Pemilu bergeser dari gudang Logistik KPU personel pengamananan sudah melakukan pengawalan ke PPK dan selanjutnya juga dikawal kembali pergeseran dari PPK ke TPS”, ungkap Kapolres Bintan.