Kapolda Kepri Bersama Kabinda Kepri dan Danrem 033 Lakukan Kunjungan Ke TPS Tinjau Pelaksanaan Pemilu

Tika Ayu Pratiwi

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H di dampingi oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melakukan Peninjauan Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Kota Batam. Rabu (14/2/2024).

Kegiatan kunjungan dan peninjauan TPS ini di hadiri juga oleh Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Asep Safrudin, S.I.K, Kabinda Kepri, Brigjen Bonar Panjaitan, Danrem 033 Wirapratama, Brigjen TNI Jimmy, Kapolresta Barelang, Kapolresta Barelang, KBP Nugroho Tri Nuryanto S.H.,S.I.K.,M.H., PJU Polda Kepulauan Riau, Dandim 0316 Batam, Letkol Inf Galih Bramantyo.

Terdapat beberapa TPS yang di kunjungi yakni TPS 18 Fasum Perum Sakura Garden Kel Kp Seraya Kec Batu Ampar, Kemudian TPS 28, 29, 30, 31 di Komp. Windsor Phase 1 dan 2 RW. 09 Kel. Lubuk Baja Kota Kec. Lubuk Baja dan TPS 036 di lapangan bola Tg. Uma Kel. Tanjung Uma Kec. Lubuk Baja.

Dalam kunjungan dan peninjauan tersebut Kapolda Kepri dan rombongan melakukan dialog dengan ketua KPPS terkait dengan tata cara pencoblosan surat suara serta berdialog dengan tokoh masyarakat setempat dan mengajak warga untuk sama sama datang ke TPS.

Baja juga:  Silaturahmi PW DMI Kepri dan Pengurus Masjid di Kota Tanjungpinang, Rudi: Mari Bersinergi Mewujudkan Memakmurkan Masjid

Ini salah satu komitmen kami Polri, TNI dan Forkopimda menjamin pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024. Sehingga diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menyalurkan hak pilihnya.

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H mengatakan kita pastikan masyarakat antusias datang ke TPS untuk mencoblos menggunakan Hak pilihnya, Alhamdulillah di Kota Batam terdapat Aman, damai kondusif.

Dan berharap angka partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 ini bisa lebih banyak hadir di TPS, untuk memberikan hak suaranya dalam pesta demokrasi 5 tahunan sekali, karena suara masyarakat sangat berharga.

Peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi pemungutan suara yang dilakukan masyarakat, serta untuk memastikan pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kota Batam berjalan dengan aman tanpa ada kendala apapun.

Baja juga:  Ikadi Ormas Perekat Umat dan Bangsa dengan Konsisten Dakwah Islam Rahmatan Lil Alamin : Okezone Nasional

Sementara itu Ketua KPPS mengungkapkan pelaksanaan pencoblosan surat suara berjalan sangat aman, dan mengucapkan terima kasih kepada personel TNI/Polri yang karena turut membantu memberikan rasa aman di TPS ini. Antusias pemilih sangat luar biasa memberikan hak suaranya.