Kapolresta Barelang Menyambut Kedatangan Tim Pamatwil dari Mabes Polri Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024 di Kota Batam

Tika Ayu Pratiwi

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH bersama Dirlantas Polda kepri mendampingi Pamatwil Mabes Polri Wilayah Kepri Brigjen Arif Budiman, SIK, MSi beserta tim dalam kunjungan atau pengamatan serta pengecekan kesiapan pengamanan TPS oleh agt polri dalam Pemilu 2024 di Kota Batam. Selasa (13/02/2024)

Kegiatan kunjungan tersebut di lakukan di Kantor KPU kota Batam dan TPS yang ada di Sekupang yang di lakukan oleh Tim yakni Kombes Pol Hadi Wicaksono, Kombes Pol Rudi Puwiyanto, AKBP Alex Sander, Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH, Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasihumas Polresta Barelang, Kapolsek Sekupang dan Kapolsek KKP Batam.

Tujuan di lakukan pengecekan untuk memastikan kesiapan KPU dan polri dalam pelaksanaan pemilu besok berjalan aman dan lancar di wilayah Polda Kepri khususnya Kota Batam. Dalam kesempatan tersebut pamatwil melakukan pengecekan pengamanan Polri di kantor KPU dan berkoordinasi dengan ketua KPU Batam Mawardi bersama dengan ketua komisioner KPU Batam.

Selanjutnya dilakukan pengecekan pergeseran logistik surat suara ke kantor kecamatan di Wilayah Sekupang, ditempat tersebut tim disambut oleh Kapolsek Sekupang dan Camat Sekupang untuk mengetahui apakah pendistribusian hari ini surat suara sudah sampai di TPS wilayah sekupang juga dilakukan pengecekan di TPS 17 Tiban 1 terkait tata cara pencoblosan surat suara dan siapa saja yang dapat melakukan pencoblosan di TPS tersebut

Baja juga:  Hariyanti: TP PKK Berperan Penting dalam Penurunan Angka Stunting di Kota Batam

Kemudian juga dilakukan dialog dengan ketua KPPS dalam kesiapan pemilu besok dan memberikan motivasi serta semangat untuk menjalankan tugas sebagai KPPS.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengatakan hari ini saya bersama Kasatgas Omb Polresta Barelang bersamaan juga dengan kunjungan Pamatwil Mabes Polri melakukan pengecekan ke TPS yang ada di sekupang yang sebelumnya kami juga bersilaturahmi ke kantor KPU dan berkoordinasi dengan ketua KPU bahwasanya logistik pemilu sudah sampai di masing masing kelurahan, jadi hari ini langsung di distribusikan ke TPS TPS yang ada di wilayah Kota Batam yang di harapkan hari ini sudah selesai semuanya. Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kota batam untuk hadir besok hari datang ke TPS masing-masing untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya.

Dalam pengamanan ini dilibatkan 1279 personil Polri gabungan polresta barelang polda kepri yang di tempatkan pada 3241 TPS yang ada di Kota Batam, dan alhamdulillah seluruh personil sudah kita geser untuk melakukan pengamanan di TPS.

Sekali lagi saya himbau Mari kita jaga pelaksanaan pemilu besok yang aman, adem, jujur dan terlaksana dengan aman tertib.

Baja juga: 

Kami Kepolisian Polresta Barelang akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang datang ke TPS, jangan khawatir ancaman maupum intimidasi dan sebagainya karena kami siap mengamankan silahkan datang besok. ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH.

Kemudian setelah di lakukan pengecekan ketua Tim Pamatwil Mabes Polri Brigjen Pol Arif Budiman, SIK, MSi memberikan tali asih kepada petugas yang ada di TPS Tiban 1.

Setelah melakukan pengecekan tim kembali ke Polresta Barelang untuk melakukan pengecekan di posko OMB Seligi 2024 dan memberikan arahan dan petunjuk.