Pastikan Keamanan Pemilu, Polres Karimun Perketat Di Gudang Logistik PPK

Tika Ayu Pratiwi

Tribratanews.kepri.polri.go.id Polres Karimun Polda Kepri laksanakan pengamanan perketat gudang penyimpanan surat suara usai pencoblosan dan perhitungan suara pada pemilihan umum (Pemilu) 2024. Jumat (16/02/2024).

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H. mengatakan usai tahap penghitungan di PPS selesai pergeseran logistik dari PPS ke PPK, maka petugas mengiringi dan memberikan pengamanan melekat di Gudang Logistik PPK ditiap kecamatan selama 1x 24 Jam.

Pendistribusian tahap pertama terpantau pada Kamis malam telah diterima oleh beberapa PPK dan telah disimpan di Sekretariat masing-masing dengan pengamanan oleh petugas PPK bersama personil Polres Karimun.

Ia menyebutkan saat memasuki pergeseran logistik dari panitia pemungutan suara (PPS) ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang dimana Polres Karimun meningkatkan pengamanan bersama petugas PPK serta personel Kepolisian dan TNI, untuk mencegah gangguan dari luar maupun dalam yang bisa saja dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab. “Kita pantau terus gudang logistik tempat penyimpanan sampai penyelenggaraan pemilu selesai,” ujarnya.

Baja juga:  Harlah Keluarga Kendal, Amsakar Ajak Teguhkan Spirit Andil Dalam Pembangunan

Selain itu, Kapolres Karimun juga menyampaikan bahwa seluruh personel pengamanan di kantor PPK yang tersebar di 14 kecamatan sudah memenuhi alat kelengkapan yang sesuai dengan prosedur pengamanan.

Di akhir penutup Kapolres Karimun juga berpesan kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan untuk pihak-pihak tidak berkepentingan dilarang memasuki areal penyimpanan demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.