Polda Kepri Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/ 2024 M

Tika Ayu Pratiwi

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polda Kepri menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2024 M di Masjid Al halim Polda Kepri, Kamis (22/02/2024). Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 Wib pagi tersebut dihadiri Karo Ops Polda Kepri Kombes. Pol. Ulami Sudjaja, S.H., Dirreskrimum Polda Kepri Kombes Pol. Adip Rojikan, S,IK, MH, Dirpamobvit Polda Kepri Kombes Pol Dr. Rudy Cahya Kurniawan, M.Si., M.H., M.Kn., seluruh personel Polri dan ASN Polda Kepri dengan penceramah Ustadz Marsapwan Bin Abdul Wahab, Lc, M.A. Kamis (22/2/2024)

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci al-qur’an dan sari tilawah kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz Marsapwan Bin Abdul Wahab, Lc, M.A.

Dalam peringatan Isra’ Mi’raj kali ini mengambil tema “hikmah Isra’ Mi’raj menanamkan moral dalam mewujudkan Polri presisi, siap mengawal pemilu damai,” Dalam ceramahnya, Ustadz Marsapwan Bin Abdul Wahab, Lc, M.A. menyampaikan dengan adanya peringatan Isra’ Mi’raj semoga bisa meningkatkan kualitas ibadah, menguatkan keimanan dan ketakwaan kita, menjauhkan kita dari perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT serta mendapatkan Rahmat Nya. Juga diiharapkan nantinya akan dapat memotivasi Personel dan ASN di Lingkungan Polda Kepri untuk menguatkan soliditas guna mewujudkan Polri yang Presisi.

Baja juga:  Sukses Kalahkan South Perth, Pelatih Timnas Futsal Putri Indonesia Ungkap Kunci Suksesnya : Okezone Bola

Melalui Peringatan Isra’ Mi’raj, marilah kembali memahami dan memetik hikmah akan kebesaran Allah SWT yang telah memberi kuasa-Nya kepada Nabi Muhammad SAW untuk melakukan perjalanan dalam waktu semalam. Perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, dilanjutkan ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah sholat wajib lima waktu yang harus dikerjakan dalam sehari semalam.

″Oleh karenanya, menjadi kewajiban kita semua sebagai umat Nabi Muhammad SAW untuk selalu menjalankan ibadah sholat wajib tersebut, sebagai suatu keutamaan yang tidak boleh ditinggalkan. Hal ini mengingat sholat wajib merupakan ibadah yang mempunyai kedudukan paling tinggi sebagai wujud dari ketaatan, keimanan dan ketaqwaan kita kepada Yang Maha Pencipta Allah SWT,” tutur Ustadz Marsapwan Bin Abdul Wahab, Lc, M.A dalam ceramahnya.

Baja juga:  Agama Farel Prayoga Serta Fakta Lain Penyanyi Cilik yang Viral Setelah Manggung di Depan Presiden Jokowi