Jadwal Persib vs Persija Diubah dari Malam ke Sore, Ini Alasannya

Suara.com – Duel klasik Persib Bandung vs Persija Jakarta yang akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung untuk gelaran pekan ke-11 BRI Liga 1 mengalami perubahan waktu kick-off dari malam ke sore hari. Sementara untuk tanggal pertandingan tetap sama, yakni pada 2 Oktober nanti.

Perubahan waktu kick-off itu disampaikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi melalui Circular Perubahan jadwal nomor 521/LIB-KOM/IX/2022. Terdapat dua pertandingan pekan ke-11 Liga 1 yang mengalami perubahan.

Selain Persib melawan Persija, PSIS Semarang vs Bhayangkara FC di hari yang sama juga mengalami perubahan waktu kick-off.

Bagi Persija sendiri, ini akan jadi kali kedua tim Macan Kemayoran main di sore hari pada musim 2022/2023 ini. 

Baca Juga:
Jadwal Kick-off Diubah, Laga PSIS vs Bhayangkara FC akan Digelar Malam Hari

Disebutkan perubahan jadwal Persib vs Persija merupakan hasil koordinasi antara LIB bersama host broadcaster. Selain itu juga adanya usulan dari klub.

“Menindaklanjuti usulan klub peserta BRI Liga 1 2022/2023, hasil koordinasi perihal penyesuaian jadwal antara LIB bersama host broadcaster dan memperhatikan aspek fairness,” demikian pernyataan resmi LIB, Rabu (28/9/2022).

Duel Persib vs Persija memang sangat dinantikan pecinta sepakbola Tanah Air. Pasalnya, laga ini ada gengsi tersendiri di dalamnya.

Selain itu, rivalitas yang kental antara suporter kedua kesebelasan menjadi bumbu tersendiri. Bahkan, perang psywar sudah berlangsung di media sosial meski pertandingan baru dihelat pada akhir pekan ini.

Baca Juga:
Tua-tua Keladi, Lionel Messi Selangkah Lagi Lewati Rekor Gabriel Batistuta di Timnas Argentina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *