DPC PKS Solo Desak DPP Segera Deklarasikan Anies Sebagai Capres

Solo: Kader Partai Keadilan Sosial (PKS) Solo mendesak DPP PKS segera mendeklarasikan dukungan calon presiden (capres) 2024 untuk Anies Baswedan. Mereka menilai Anies telah membuktikan menjadi sosok yang melayani masyarakat dengan baik.
 
“Kita membawa aspirasi dari bawah. Dari teman-teman relawan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Formadina ke DPP. Bahwa arus bawah di Kota Solo ingin Pak Anies jadi Capres,” ujar Ketua DPD PKS Solo, Daryono, di Solo, Jawa Tengah, Kamis, 29 September 2022.
 
Diakuinya, kewenangan dukungan capres dari PKS sepenuhnya berada di tangan DPP. Untuk itu, pihaknya mendesak agar pusat segera mendeklarasikan dukungan tersebut.
 

Dia menilai Anies telah membuktikan melayani masyarakat dengan baik. Mereka menilai dukungan ke Anies Baswedan kali ini sesuai waktunya karena tahapan Pemilu 2024 telah dimulai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Selama ini Pak Anies bisa bersih dari tuduhan korupsi. Kemarin beliau dilaporkan ke KPK dan berhasil membuktikan tidak bersalah. Bahkan mendapatkan penghargaan dari KPK,” bebernya.
 
Dia menambahkan, aspirasi tersebut akan dibawa ke DPP PKS. Pasalnya, penetapan PKS mengusung Anies Baswedan sebagai capres menjadi kewenangan pusat.
 
“Sejauh ini arah dukungan dari kader sudah condong ke Anies. Tapi nanti kewenangannya di DPP (untuk deklarasi dukungan). Kami hanya menyampaikan aspirasi. Ketika pencalonan (gubernur) di DKI Jakarta kemarin, PKS juga memberikan dukungan. Dalam pencalonan ini beliau terbukti memenangkan pertarungan di DKI,” ungkapnya. 
 

(WHS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *