PNS Kementerian PPN/Bappenas Ada Beasiswa S2 dan S3 Nih untuk Kamu, Cek di Sini!

Jakarta: Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) kembali membuka program beasiswa untuk pegawai negeri sipilnya (PNS). Program beasiswa yang dibuka ialah studi S2 hingga S3.
 
“Beasiswa S2 dan S3 ini akan ditawarkan pada 2023. Dan kami menawarkan beberapa program pendidikan,” kata Kepala Pusat Pembinaan, Pendidikan, dan Pelatihan Perencana (Pusbindiklatren), Guspika, secara daring, Jumat, 30 September 2022.
 
Program beasiswa S2 itu, yakni S2 reguler, S2 afirmasi, S2 tematik, S2 linkage Jepang, Split-Site Master’s Program (SSMP). Selain itu, terdapat juga S2 reguler kombinasi serta S2 linkage cost sharing.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Untuk S3 itu reguler dalam negeri,” tutur Guspika.
 
Dia berharap PNS dapat memilih program studi (prodi) yang relevan. Guspika menyebut PNS dapat memilih prodi yang sejalan dengan rencana pengembagan sumber daya manusia (SDM) di organisasi atau bidang kerja masing-masing.  
 
Calon peserta Program Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Tahun 2023 diharuskan mendaftar melalui situs https://www.pusbindiklatren.bappenas.go.id. Guspika berharap beasiswa pendidikan ini akan meningkatkan kompetensi PNS di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas.
 
“Peningkatan kompetensi pegawai negeri sipil (PNS) sangat penting dalam mendukung sinergi perencanaan pusat dan daerah serta meningkatkan kualitas layanan dan kinerja PNS agar dapat mendukung pencapaian tujuan pembangunan,” tutur dia.
 

 

(REN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *