Masifkan Lapangan Kerja, Sandiaga Dorong Optimalisasi Wedding Industry

Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, berupaya mendorong optimalisasi wedding industry atau industri pernikahan. Bidang tersebut diyakini menciptakan banyak lapangan kerja.
 
“Jadi ini adalah peluang yang sangat besar yang bisa diambil oleh pelaku industri untuk memajukan industri wedding dan menjadi lokomotif penciptaan lapangan kerja baru dan berkualitas,” ujar Sandiaga melalui keterangan tertulis, Jumat, 30 September 2022.
 
Selain menjadi lokomotif penyerap tenaga kerja, industri pernikahan juga mendukung sektor pariwisata. Sandiaga mengatakan banyak event pernikahan yang dilakukan di sekitar destinasi wisata.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ini mendorong kehadiran pariwisata berkelanjutan,” kata dia.
 

Sandiaga memberikan rekomendasi lima destinasi wisata yang dapat dijadikan lokasi pernikahan. Selain Bali, ada Danau Toba di Sumatra Utara, Borobudur di Jawa Tengah, dan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur.
 
Berikutnya, ada Mandalika di Nusa Tenggara Barat dan Likupang di Sulawesi Utara. Menurut Sandiaga, kelimanya ialah destinasi yang sangat cocok untuk menggelar pernikahan.
 
“Ini adalah lima destinasi super prioritas di Indonesia yang bisa masuk ke dalam wedding list. Tentunya keindahan alam yang ditawarkan sangat mempesona,” kata Sandiaga.
 

(AGA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *