Tragedi Kanjuruhan Jadi Perhatian Artis Korea Selatan, Presiden FIFA Nyatakan Hari yang Gelap di Ranah Sepak Bola

TANTRUM Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan korban menjadi perhatian dunia. Dari artis Korea Selatan Lee Min Ho sampai Presiden FIFA Gianni Infantino, menyoroti tragedi kemanusiaan ini. Seperti diberitakan, kerusuhan pecah setelah pertandingan Arema vs Persebaya usai, Sabtu (1/10/2022).

Kebanyaka korban tewas karena panik yang dipicu tembakan gas air mata, sesak napas, kehilangan oksigen, dan terinjak-injak.

Sejumlah pihak berbelasungkawa. Tak terkecuali selebritis luar negeri, di antaranya aktor ternama dari Korea Selatan, Lee Min Ho.

Lee Min Ho, pemeran Kim Tan dalam serial The Heirs, mengunggah ucapan belasungkawa melalui akun media sosialnya @actorleeminho.

Baca Juga:Aremania Sebut Tembakan Gas Air Mata Dalam Tragedi Kanjuruhan Sebagai Pembantaian

“Pray for Indonesia kanjuruhan,” demikian Lee Min Ho mengunggah tulisan berwarna putih berlatar hitam, seperti dikutip dari suara.com, Minggu (2/10/2022).

Postingan tersebut mendapat berbagai respons dari warganet. Sebagian warganet mengaku kaget berita tersebut sampai ke aktor favorit mereka yang berasal dari luar negeri, sebagian lainnya mengucapkan terima kasih untuk ucapan belasungkawanya.

“Shock banget karena kabarnya sampai Korsel,”komentar salah seorang warganet.

Hingga artikel ini ditulis, postingan Lee Min Ho tersebut telah direspon dengan 100 ribu lebih komen dan nyaris 2 juta like.

Diberitakan sebelumnya, terjadi kerusuhan usai pertandingan antara Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang. Pertandingan berakhir dengan kemenangan untuk Persebaya dengan skor 3-2.

Baca Juga:Bocah Ini Dikira Mau Nge-Prank saat Beli Tahu, Ternyata Si Penjual Salah Baca Pesanannya

Usai pertandingan, penonton dari tribun turun ke lapangan hingga terjadi kerusuhan yang memakan korban jiwa.

Presiden FIFA

Pernyataan muncul dari organisasi sepak bola sedunia, FIFA. Presiden FIFA Gianni Kerusuhan menyebut tragedi Kanjuruhan sebagai “hari yang gelap di sepak bola”.

Dalam tragedi Kanjuruhan, lebih dari 100 orang dikonfirmasi meninggal dunia. Dilansir dari laman resmi FIFA, Minggu (2/10/2022), Infantino mengucapkan rasa duka yang mendalam.

Pria plontos berusia 52 tahun itu mengaku sangat sedih mendengar tragedi di Kanjuruhan yang menelan banyak korban jiwa ini.

“Dunia sepakbola sedang shock menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan,” kata sang presiden.

“Ini adalah hari yang gelap bagi semua yang terlibat dalam sepak bola dan sebuah tragedi memilukan,” lanjutnya.

“Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini.”

“Bersama FIFA dan komunitas sepak bola global, semua simpati dan doa kami bersama para korban. Mereka yang telah menjadi korban, mereka yang terluka, bersama rakyat Republik Indonesia, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), dan Liga Sepak Bola Indonesia pada situasi yang sulit ini,” tandas Infantino.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *