Program Gagasan Jokowi Sentuh Langsung Masyarakat Bawah

Palu: Program-program yang digagas Presiden Joko Widodo langsung menyentuh kebutuhan masyarakat bawah. Sejumlah masyarakat di berbagai daerah di Indonesia sudah merasakan manfaat program-program seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) hingga Program Keluarga Harapan (PKH).
 
Andriyadi, 32, warga asal Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), telah merasakan langsung manfaat program-program di era kepemimpinan Jokowi. Ia menjadi salah satu dari 20,56 juta keluarga yang menerima manfaat BLT BBM.
 
“Saya mau mengucapkan banyak terima kasih atas BLT nya. Bantuan ini sangat membantu di tengah kenaikan harga BBM,” kata Andri di Kota Palu, Minggu, 2 Oktober 2022.
 

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai pekerja serabutan itu mengatakan bantuan dari Jokowi ini sangat berharga bagi dirinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Senada dengan Andri, manfaat program-program gagasan Jokowi juga dirasakan langsung oleh perempuan asal Sulawesi Barat bernama Aisyah. Perempuan yang berprofesi sebagai penjual es cendol tersebut menerima manfaat BPJS gratis.
 
Aisyah yang kini sedang mengandung buah hatinya itu merasa sangat bersyukur dengan hadirnya program BPJS gratis dari Jokowi. Sebab, ia tak perlu lagi memusingkan soal biaya-biaya kontrol kehamilan hingga persalinan anak pertamanya itu kelak.
 
“Saya mau ucapkan terima kasih alhamdulillah karena dapat BPJS gratis ini saya tidak pusing lagi memikirkan iuran setiap bulannya. Apalagi sekarang ini saya lagi hamil. Jadi tidak dipikirkan lagi biaya persalinanku,” ungkapnya.
 

(DEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *