Ratusan Warga Kota Batu Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Batu: Pemerintah Kota (Pemkot) Batu bersama sejumlah organisasi masyarakat (ormas) dan masyarakat umum, menggelar kegiatan doa bersama dan solat gaib di kawasan Alun-alun Kota Batu, Minggu malam, 2 Oktober 2022. 
 
Kegiatan ini merupakan aksi kepedulian terhadap ratusan orang yang menjadi korban dalam tragedi usai pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu malam 1 Oktober 2022.
 
Dalam kegiatan ini, semua orang menyalakan lilin dan menaburkan bunga di tempat yang mereka jadikan semacam altar. Sejenak, warga yang datang silih berganti memanjatkan doa dengan khusyuk untuk para korban di Stadion Kanjuruhan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lewat salat gaib, doa bersama serta semua berharap para korban meninggal dunia bisa husnul khatimah dan yang masih dirawat di rumah sakit bisa pulih seperti sedia kala. Selain itu, agar keluarga korban diberikan kesabaran dalam menghadapi ujian ini.
 

Salah satu Aremania Kota Batu Biton mengungkapkan rasa keprihatinannya atas tragedi yang menimpa ratusan korban Aremania di Stadion Kanjuruhan. Biton pun tak banyak mengucapkan kata-kata, namun yang pasti terlihat guratan kesedihan yang amat dalam tampak di wajahnya.
 
“Semoga dengan tragedi Arema FC vs Persebaya tidak terulang kembali dan semoga tragedi ini cukup berhenti sampai disini saja,” katanya.
 
Menurutnya, kegiatan salat gaib ini dilakukan untuk mendoakan para korban Aremania. Apalagi di Kota Batu terdapat satu korban yang meninggal dunia akibat tragedi itu.
 
“Kegiatan ini dilakukan untuk mendoakan para Aremania yang meninggal dunia, agar arwahnya diterima di sisi Allah SWT, dan jangan sampai terulang kembi. Di Kota Batu korban yang meninggal hanya di Desa Sumberejo saja,” jelasnya.
 
Sementara itu, Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Aremania Kota Batu Saleh Ali juga mengungkapkan rasa kesedihan yang mendalam.
 
“Tentunya atas nama Aremania Kota Batu kita semua merasakan kehilangan, apalagi sampai ada yang meninggal dunia akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan,” katanya.
 
Menurutnya, tujuan Aremania Korwil Kota Batu melakukan solat gaib untuk mendoakan Aremania yang telah meninggal.
 
“Semoga arwahnya di terima Allah SWT, dan keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” tambahnya.

 

(WHS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *