NasDem Banten Siap Menangkan Anies Baswedan di Tanah Jawara

Tangerang: Anies Baswedan resmi diusung Partai NasDem sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. Berbagai strategi dari dewan pimpinan wilayah (DPW) untuk memenangkan Anies tengah diracik di tiap daerah.
 
Ketua DPW NasDem Banten Edy Ariadi mengatakan pihaknya telah bulat sesuai dengan keputusan garis partai untuk memperjuangkan Anies agar menang dalam Pemilu 2024.
 
“Ini sudah garis partai, otomatis seluruh pengurus mulai dari DPW, DPD, DPC, DPRT, dan seluruh kader mutlak harus berjuang, bersatu padu untuk memenangkan Anies Baswedan,” ujar Edy, Senin, 3 Oktober 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Edy mengatakan strategi untuk memenangkan Anies di wilayah Banten, yakni dengan melakukan sosialisasi ke para tokoh yang ada di Tanah Jawara ini. 
 
“Strategi kita harus sosialisasi dan ketemu dengan para tokoh, ulama, pemuda, hingga seluruh stakeholder di wilayah Banten ini. Kita adakan pendekatan,” ujar dia.
 
Edy menjelaskan setelah mendengar nama Anies Baswedan resmi diumumkan sebagai capres, pihaknya langsung bergerak dan memerintahkan kader NasDem hingga tingkat ranting untuk mengenalkan Anies Baswedan ke masyarakat Tanah Jawara. 
 
Baca: Ini Reaksi Ridwan Kamil Usai NasDem Usung Anies Jadi Capres 2024
 
“Kita telah memberikan atribut partai ke 8 DPD NasDem di Banten, termasuk kaos dan bendera. Mulai besok, atribut sudah harus ada foto capres Anies Baswedan,” ucap dia.
 
Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kota Tangerang Suratmin meminta kepada seluruh pengurus dan anggota di tingkat kecamatan hingga kelurahan untuk menyosialisasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024
 
“Semua kader NasDem yang tersebar di 13 kecamatan dan 104 kelurahan wajib memperkenalkan calon presiden pilihan NasDem kepada warga. Perkenalkan agar warga tahu dan akhirnya mau memilih,” kata Suratmin.
 
Selain itu, Suratmin menjelaskan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) NasDem Kota pun wajib melakukan sosialisasi Anies Baswedan. Saat ini bacaleg yang telah mendaftar di DPD NasDem Kota Tangerang telah 100 persen.
 
“Mulai hari ini sampai masa kampanye nanti, silakan Bacaleg untuk sosialisasikan capres Anies Baswedan ke masyarakat,” ucap dia. 
 
Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh mengumumkan calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sosok yang dipilih, yaitu Anies Baswedan.
 
“NasDem memilih sosok anies Baswedan” kata Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Senin, 3 Oktober 2022.
 
Surya Paloh menyampaikan proses pemilihan Anies cukup panjang. Dia mendapat banyak masukan dari berbagai pihak sebelum memutuskan Anies sebagai capres dari NasDem.
 

(NUR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *