MU Tak Punya Respek pada Legendanya

Suara.com – Cristiano Ronaldo sama sekali tak turun dari bangku cadangan saat Manchester United (MU) dilibas tuan rumah Manchester City 3-6 pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (2/10/2022) malam WIB. Eks kapten The Red Devils, Roy Keane pun tak habis pikir dan mengecam mantan klubnya itu.

Menurut Keane, Manchester United sudah tidak menghargai Ronaldo dan tak punya respek sama sekali pada legendanya itu.

Pada Derbi Manchester itu di Stadion Etihad itu, Ronaldo tidak bisa berbuat banyak dalam kekalahan telak Manchester United tersebut.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag lagi-lagi hanya membiarkan Ronaldo duduk di bangku cadangan. Dan kini lebih parah, penyerang 37 tahun itu tak turun sama sekali sebagai pemain pengganti.

Baca Juga:
Sudah 3 Kali Hat-trick di Liga Inggris, Pep Guardiola: Erling Haaland memang Striker Menakutkan Ya

Melawan Manchester City, Ten Hag lebih memilih menurunkan Anthony Martial untuk menggantikan Marcus Rashford di pos penyerang tengah di pertengahan babak kedua.

Di Liga Inggris musim ini, Ronaldo hanya tampil sebagai starter Manchester United satu kali dari tujuh pertandingan. Tanda bahwa CR7 bukan pilihan utama Ten Hag di lini depan The Red Devils.

Roy Keane menilai Manchester United sudah tidak menghargai keberadaan Ronaldo di tim.

“Saya rasa Manchester United tidak lagi menghormati Ronaldo. Mereka sudah tak punya respek sama sekali. Mereka tak punya respek pada legendanya. Kita bicara Ronaldo, pemain besar di Manchester United dan salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola,” tutur Keane seperti dimuat Tribal Football, Senin (3/10/2022).

Mantan gelandang Manchester United yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Republik Irlandia, Roy Keane. [MIGUEL MEDINA / AFP]
Mantan gelandang Manchester United yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Republik Irlandia, Roy Keane. [MIGUEL MEDINA / AFP]

“Bagi saya, seharusnya Ronaldo dilepas sebelum jendela transfer musim panas kemarin berakhir,” sambung legenda The Red Devils tersebut.

Baca Juga:
Jadwal dan Link Live Streaming Kualifikasi Piala Asia U-17 Hari Ini: Timnas Indonesia vs Guam

Pada jendela transfer musim panas kemarin, Ronaldo sempat dikabarkan ingin keluar dari Manchester United, dan disebut telah melakukan negosiasi dengan beberapa tim seperti Chelsea, Bayern Munich, Atletico Madrid, hingga Al-Hilal dari Arab Saudi.

Namun hingga periode transfer pemain berakhir, Ronaldo tetap bertahan di Manchester United. Sikap manajemen The Red Devils sejak awal memang jelas, yakni Ronaldo tak dijual dan akan terus dipertahankan.

Keane lantas kembali menegaskan bahwa Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di dunia, dan menyesalkan penyerang legendaris tersebut hanya duduk di bangku cadangan di salah satu pertandingan terpenting.

“Saya pikir manajer menahannya (Ronaldo). Oke, katakan saja Anda membutuhkan pilihan, tapi Anda tidak menahan Ronaldo hanya untuk duduk di bangku cadangan. Dia adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa,” ujar Keane.

“Dia (Ronaldo) punya opsi (untuk pindah klub). Ada yang bilang kalau dia tidak punya opsi adalah sampah, omong kosong! Dia punya empat atau lima opsi bagus,” sambung mantan kapten Manchester United dan Timnas Republik Irlandia itu.

Keane juga memperingatkan kalau hubungan antara Ronaldo dan Manchester United bisa saja memburuk seiring musim 2022/2023 ini berjalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *