Ratusan Polisi di Cirebon Gelar Salat Gaib dan Doa Bersama untuk Korban Kanjuruhan

Cirebon: Ratusan anggota kepolisian dari Polresta Cirebon menggelar salat gaib dan doa bersama untuk para korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang. Kegiatan yang dilaksanakan setelah Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2022 tersebut, diikuti oleh sekitar 300 personEl kepolisian.
 
Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengatakan salat gaib dan doa bersama tersebut bertujuan untuk mendoakan para korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang.
 
“InsyaAllah dengan salat gaib dan doa bersama ini akan melapangkan kubur sekaligus juga bentuk kepedulian serta keprihatinan dari jajaran Polresta Cirebon atas peristiwa di Stadion Kanjuruhan,” ujar Arif, Senin, 3 Oktober 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya juga menyampaikan duka cita mendalam kepada seluruh keluarga korban atas meninggalnya almarhum maupun almarhumah dalam peristiwa tersebut. Arif berharap seluruh korban husnul khatimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan kejadian serupa tidak kembali terulang.
 
“Semoga seluruh korban husnul khatimah,” kata Arif.
 
Baca: Buntut Tragedi Kanjuruhan, Kapolres Malang dan 9 Perwira Brimob Dinonaktifkan
 
Sebelumnya, ratusan suporter yang menyaksikan secara langsung pertandingan Arema Vs Persebaya di Kanjuruhan Malang, menjadi korban meninggal dunia.
 
Jatuhnya ratusan korban jiwa itu berawal dari kekecewaan pendukung Arem  atas kekalahan yang diderita oleh tim kesayangannya. Hal tersebut membuat sejumlah suporter merangsek masuk ke dalam stadion, yang membuat petugas melepaskan gas air mata.
 

(NUR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *