Jelang Lawan Rangers, Jurgen Klopp Akui Liverpool Krisis Kepercayaan Diri dan Kehilangan Identitas

Suara.com – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui timnya memang sedang dilanda krisis kepercayaan diri musim ini. Hal itu dikatakan pelatih asal Jerman itu jelang laga lanjutan Grup A Champions League di mana Liverpool akan menjamu Rangers di Anfield, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Musim 2022/2023 ini memang berjalan sulit buat The Reds Liverpool. Bahkan, Klopp tak ragu mengakui timnya telah kehilangan identitas dibanding musim-musim sebelumnya.

DI laga pertama Grup A, Liverpool menelan kekalahan telak ketika bermain di kandang Napoli 1-4.

Sementara di Liga Inggris, Liverpool masih terdampar di peringkat kesembilan meski musim ini telah berjalan sembilan pekan.

Baca Juga:
Prediksi Eintracht Frankfurt vs Tottenham Hotspur di Champions League: Preview dan Susunan Pemain

The Reds hanya mampu meraih dua kemenangan, empat hasil imbang, serta satu kekalahan dengan total raihan 10 poin saja.

Klopp mengakui bahwa pencapaian Liverpool saat ini masih jauh dari kata memuaskan. Bahkan, The Reds kini krisis kepercayaan diri.

“Harus diakui kami krisis kepercayaan diri di awal musim ini. Banyak yang bilang kami kehilangan identitas jika dibanding musim-musim sebelumnya di mana kami fenomenal. Mungkin itu ada benarnya, kami menyadari itu,” tutur Klopp seperti dilansir Tribal Football, Selasa (4/10/2022).

“Tak ada pilihan lain, kami harus bangkit, bangkit dan bangit! Kami harus bermain lebih baik, secara konsisten lebih baik, bertahan lebih baik, menyerang lebih baik, semuanya,” lanjut pelatih asal Jerman itu.

“Melawan Rangers, kami ingin menang di Anfield setelah kami ditahan Brighton (3-3) di kandang akhir pekan lalu. Kami ingin menang, memulihkan kepercayaan diri, membangun mentalitas, tentunya itu harus dimulai dengan kemenangan lawan Rangers. Saya kira kami wajib menang.”

Baca Juga:
Prediksi Liverpool vs Rangers di Champions League Malam Ini: Susunan Pemain, H2H hingga Skor Pertandingan

“Musim ini kami tak cukup baik. Kami kehilangan permainan kami sepenuhnya. Tidak ada yang bisa mengenali kami lagi, kami hanya mengenakan kaus yang sama,” pungkas Klopp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *