Tim SAR Temukan Ini Terkait WNA Amerika Hilang Saat Rafting di Sungai Ayung Ubud, Bali

Suara Denpasar – Tim SAR melakukan pencarian WNA Amerika bernama Clifford yang hilang saat rafting di aliran sungai Ayung, Banjar Tanggayuda, Desa Kedewatan, Ubud, Gianyar pada Senin (3/10/2022).

Pada Selasa (4/10/2022), pencarian oleh tim SAR terus dilakukan. Dalam pencarian hari kedua, tim SAR dibagi menjadi tiga tim. 

Dia menjelaskan, dengan menggunakan rubber rafting tim 1 melaksanakan pencarian  dan penyisiran dari May Swing Rafting menuju ke arah Bongkasa. Selanjutnya Tim 2 dari Bongkasa menuju ke arah Semana.

“Sementara tim 3 melaksanakan pencarian dan penyisiran ke arah Jembatan Semana sampai Bendungan Mambal,” kata Kepala Basarnas Bali, Ketua Gede Darmada.

Baca Juga:Sopir dan Penumpang Avanza Maut di Denpasar Mabuk, Pulang Dugem ?

Dalam pencarian itu, petugas menemukan rompi pelampung yang diduga milik korban. Namun, sayangnya posisi korban belum diketahui atau ditemukan.

Sebelumnya, Senin (3/10/2022), korban bersama sembilan wisatawan asing lainnya melakukan rafting dengan didampingi 2 orang pemandu.  Mereka mulai aktivitas tersebut sekitar pukul 13.30 Wita dengan menggunakan 2 buah rubber rafting. (*)

Awalnya rafting berjalan lancar sesuai rencana. Bahkan mereka sempat berhenti di titik peristirahatan. Selang beberapa jam, kurang lebih pukul 15.00 Wita rubber rafting terbalik karena debet air yang tiba-tiba tinggi. Lalu sepuluh wisatawan jatuh ke sungai.

Dua pemandu berupaya menyelamatkan para wisatawan. Sembilan lainnya berhasil selamat. Sementara korban sendiri tak berhasil diselamatkan hingga terbawa arus sungai. (MNP)

Baca Juga:Besok Sidang Cerai, Ambu Anne dan Kang Dedi Adu Foto di Instagram, Siapa Lebih Menyentuh?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *