Duet Prabowo-Erick Thohir Disebut Bisa Saling Melengkapi

Jakarta: Duet pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Erick Thohir mendapat elektabilitas tertinggi dalam survei yang dilakukan Lembaga Survei Indikator Politik dengan tiga poros pasangan.
 
Duet Prabowo-Erick Thohir berhasil meraih suara tertinggi yakni 37,3%. Menyusul pasangan Ganjar Pranowo-Puan Maharani dengan 34,4%, dan pasangan Airlangga Hartarto-Ridwan Kamil dengan raihan suara 10,8%.
 
Peneliti Indikator Politik Indoensia, Bawono Kumoro, mengatakan tingginya elektabilitas terhadap pasangan Prabowo-Erick Thohir lantaran kerja keduanya sebagai Menteri Pertahanan dan Menteri BUMN mendapat presepsi positif dari masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Temuan survei ini menunjukan kedua figur tersebut dilihat sebagian besar publik sebagai pasangan calon saling melengkapi satu sama lain,” kata Bawono di Jakarta, Selasa, 4 Oktober 2022.
 

Dia mengatakan karateristik keduanya juga sangat dikagumi masyarakat. Sebab mereka dinilai sebagai dua figur nasional yang memiliki ketulusan hati dan dedikasi tinggi dalam mengurus negeri.
 
“Karakter ketegasan dimiliki oleh sosok Prabowo Subianto dilengkapi dengan karakter kecakapan komunikasi dimiliki oleh Erick Thohir,” jelas Bawono.
 
Dia menilai latar belakang pengalaman Prabowo di dunia militer akan menjadi lengkap jikan berpasangan dengan Erick Thohir. Apalagi diketahui kini, kinerja keduanya turut berdampak positif langsung terhadap Kementeriam BUMN.
 
“Latar belakang sebagai tokoh partai politik dimiliki oleh Prabowo Subianto dilengkapi latar belakang non partai politik dimiliki oleh Erick Thohir. Selain itu boleh jadi publik juga melihat kedua figur ini merupakan dua menteri menonjol dari jajaran menteri kabinet saat ini,” ungkap Bawono.
 

(DEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *