Intra V20, Mobil Perang ala Tata, Siap Perang di Sektor Logistik

Pasca pandemi, pertumbuhan perekonomian di Indonesia terbilang sangat tinggi. Bahkan salah satu yang tertinggi di Asia Tenggara dengan mencapai 5,44% di kuartal kedua 2022. Tata Motors di Indonesia pun terlihat sangat optimis terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dengan menghadirkan kendaraan pikap terbarunya. Yaitu Tata Intra V20 yang dilengkapi mesin Diesel E4. 
 
Meski bermesin diesel, namun pabrikan asal India ini tak ingin kompromi soal penggunaan bahan bakar. Sehingga mereka tak ragu dengan mengklaim mobil ini kompatibel dengan bahan bakar B30. Tak heran jika mobil ini bisa dikatakan sebagai ‘mobil perang’ baru yang bisa digunakan di sektor angkutan dan logistik.
 
“Kami sadar bahwa pertumbuhan ekonomi indonesia yang tinggi tidak lepas dari dukungan industri logistik yang kuat. Tata Motors berkomitmen mendukung industri fundamental tersebut melalui produk terbaru kami, Tata Intra V20,” ujar President Director Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Pankaj Jain dalam sesi test drive yang berlangsung di BSD City, Tangerang pada Selasa (4/10/2022).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tata Intra V20 dirancang khusus sesuai keadaan lapangan dan kebutuhan masyarakat Indonesia dengan berbagai fitur terkini, misalnya teknologi hydroforming yang mencegah adanya karat, serta mampu mengangkut lebih dari 1000 kilogram. Tata Intra V20 juga memiliki Gradeability 45% sehingga dapat menanjak secara optimal.
 
Baca Juga:

Keren, Operasi Zebra Candi 2022 Di Semarang Pakai ETLE Mobile

 
Tata Intra V20 membidik pelaku usaha yang menginginkan pikap dengan daya angkut lebih banyak, kemampuan menanjak lebih baik, dan konsumsi bahan bakar lebih irit. Oleh karena itu, Tata Intra V20 dapat menjadi pilihan utama untuk kebutuhan logistik harian, seperti pengiriman bahan makanan, material bangunan, hewan ternak, dan lainnya.
 
Terkait dengan hal tersebut, Tata Intra V20 juga telah teruji penggunaannya pada berbagai kondisi medan. “Kami optimis Tata Intra V20 mampu mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia, khususnya dalam menunjang kegiatan logistik untuk kebutuhan pertanian, perkebunan, maupun menjadi angkutan untuk perusahaan FMCG,” tambah Pankaj.
 
Tata Intra V20 dijual dengan harga mulai dari Rp159.000.000 dan hadir melengkapi kehadiran seri lainnya, terutama untuk segmen truk pikap di Indonesia. “Kami berharap peluncuran Tata Intra V20 ini dapat mendukung momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cepat dan dinamis kedepannya,” ucap Pankaj.
 
Selain itu, Tata Motors juga menjamin untuk ketersediaan suku cadang dan perawatan Tata Intra V20 melalui program Customer Care ‘Peace of Mind’ dari TMDI dengan layanan 24 jam yang tersebar pada lebih dari 200 outlet di seluruh Indonesia.
 
Baca Juga:

Waduh, Krisis Chip Semikonduktor Masih Hingga Akhir 2023

 
Tenaga Besar dan Kapasitas Muat Lebih Lapang
Berdasarkan hasil survei internal Tata yang selalu dilakukan, mereka menemukan fakta bahwa Indonesia punya perilaku yang mirip untuk sektor angkutan dan logistik barang. Sehingga pabrikan mobil asal India ini membuat mobil yang memang tangguh dan ampuh untuk diajak ke jenis medan apa saja. 
 
Berbicara soal tenaga, mobil ini sanggup memuntahkan tenaga sebesar 70 daya kuda pada putaran 4000 RPM. Meski tenaga tak begitu besar, namun torsinya malah 2 kali lebih besar yaitu 140 Nm pada putaran mesin 1,800-3,000 RPM. Artinya tak perlu menekan pedal gas dalam-dalam untuk mendapatkan gaya dorong yang besar.
 
Kemudahan pengoperasian sistem transmisi pun patut diacungi jempol. Meski ini untuk penggunaan sistem transportasi, namun pengoperasian sistem transmisinya terbilang lembut. Sehingga oper gigi pun terasa lebih mudah. Oh iya, kami bahkan mencoba mobil ini dengan tambahan muatan yang cukup berat di belakangnya. Jadi wajar jika Tata Motors lebih pede dengan mobil niaga baru mereka ini.
 
Intra V20, Mobil Perang ala Tata, Siap Perang di Sektor Logistik

 

(UDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *