Warganet Sambut Baik Pemecatan Rizky Billar Sebagai Host Dangdut Academy

PURWASUKAWarganet menyambut baik keputusan Indosiar yang secara resmi telah memecat Rizky Billar sebagai host Dangdut Academy

Respon positif warganet atas pemecatan Rizky Billar tersebut riuh disampaikan lewat kolom komentar Instagram resmi Indosiar @Indosiar. 

Dalam unggahan feed Instagram Indosiar, di video pendek terkait pemecatan Rizky Billar. 

“Keren banget Indosiar,” tulis pemilik akun @rakbi10 dilansir PURWASUKA dari Instagram @Indosiar diunggah pada Selasa, 5 Oktober 2022. 

Baca Juga:BMKG: Waspada Potensi Banjir dan Longsor di Jawa Barat

“Alhamdulilah, setuju jangan kasih ruang buat pelaku KDRT,” kata akun @huriyahu. 

Good job Indosiar, Bunda Lesti Kejora semoga kamu cepat sehat semakin sukses kedepannya. Life must go on be happy,” kata @mukminatinoppo. 

Pada berita sebelumnya, Indosiar akhirnya memecat suami dari Lesti Kejora, Rizky Billar sebagai host alias pembaca acara Dangdut Academy. 

Pemecatan tersebut buntut dari kasus KDRT yang diduga dilakukan oleh Rizky Billar kepada Lesti Kejora. 

Pemecatan Rizky Billar tersebut disampaikan Indosiar melalui 3 pembawa acara Dangdut Academy 5 yakni, Ruben Onsu, Abi Ramzi dan Irfan Hakim.

Baca Juga:Rizky Billar Resmi Dipecat Sebagai Host Dangdut Academy

Keputusan pemecatan Rizky Billar yang dilakukan Indosiar tersebut sesuai keputusan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk meminta ruang bagi pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) baik di televisi maupun radio. 

“Kami menginformasikan kepada pemirsa agar sama-sama kita mengetahui bersama. TV dan konten digital itu sangat berbeda. TV mempunya lembaga yang mengatur semua penyiaran.
Berangkat dari keputusan KPI terkait menutup ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampildi radio dan TV,” kata Abi Ramzi.

Berdasarkan aturan KPI tersebut, Indosiar mengambil sikap sekaligus menjawab seluruh pertanyaan warganet bahwa mulai Selasa, 4 Oktober 2022 Rizky Billar tidak lagi menjadi pembawa acara Dangdung Academy. 

“Kami memutuskan Rizky Billar tak lagi menjadi host Dangdut Academy,” tegas Irfan Hakim. 

Selain menyampaikan pemecatan, Ruben Onsu  pun mengajak warga Indonesia untuk berani bicara dan menolak semua bentuk kekerasan. 

“Kami mau mengajak warga Indonesia untuk berani speak up dan menolak semua bentuk kekerasan. Sekali lagi menolak dengan segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga (KDRT),” ucap Ruben Onsu.*** 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *