7 Situs Inspirasi Fashion, Biar Gaya Busana Sehari-hari Semakin Modis

Suara.com – Mau pakai busana apa hari ini? Pertanyaan tersebut mungkin membutuhkan waktu lebih panjang untuk dapat dijawab ketika ada acara spesial, rapat penting, hang out bersama teman, kencan, atau menghadiri undangan pernikahan.

Tren mode berubah demikian cepat. Menemukan inspirasi fashion yang cocok dengan karakter diri serta sejalan dengan tren mode akan sangat membantu. Nah, beberapa situs inspirasi fashion untukmu, dikutip dari siaran pers.

1. Vogue

Pertama kali diterbitkan pada tahun 1892 sebagai surat kabar mingguan, Vogue perlahan berubah menjadi majalah mode yang punya pengaruh kuat di dunia. Vogue telah menetapkan standar mode dunia selama lebih dari satu abad.

Ilustrasi Perempuan (Pexels/Andrea Piacquadio)
Ilustrasi Perempuan (Pexels/Andrea Piacquadio)

2. TRENDZOOM

TRENDZOOM adalah situs yang berisi perkiraan tren mode from top to toe, termasuk aksesori. Kamu bisa mendapatkan prediksi tren mode, baik untuk pria maupun wanita. Namun, kamu perlu berlangganan untuk dapat mengakses TRENDZOOM secara lengkap.

3. the FASHION SPOT

the FASHION SPOT juga bisa jadi alternatif saat ingin mencari saran dan tren mode. Kamu bisa membaca beragam topik mode dan kecantikan dari runway, penampilan terbaik para selebriti maupun brand.

4. Who What Wear

Situs mode dan gaya hidup untuk wanita ini didirikan pada 2006. Kamu bisa mendapatkan rekomendasi mode pakaian, sepatu, tas, sampai denim. Selain klasifikasi musium, situs ini juga memberikan rekomendasi mode berdasarkan tujuan pemakaiannya, misal inspirasi padu padan gaya untuk berbagai acara seperti pesta, undangan formal, dan lain sebagainya.

5. The Impression

The Impression menampilkan inspirasi fashion dari runway musim terbaru yang tersebar di berbagai kota di dunia. Kamu bisa langsung memilih kota yang diinginkan. Fitur yang sama juga berlaku untuk kanal khusus yang menampilkan street style.

Sejumlah model saat menampilkan karya kolaborasi Fashionlinkx #BLCKVNUE pada JFW 2019 di Senayan, Jakarta Pusat, Jum'at (26/10).(Suara.com/Fakhri Hermansyah) 
Sejumlah model saat menampilkan karya kolaborasi Fashionlinkx #BLCKVNUE pada JFW 2019 di Senayan, Jakarta Pusat, Jum’at (26/10).(Suara.com/Fakhri Hermansyah) 

6. GQ

GQ adalah sebuah majalah pria bulanan internasional yang diterbitkan pertama pada 1957 dengan markas di New York City. GQ menginspirasi pria untuk hidup lebih cerdas dan tampil sharp.

7. Jakarta Fashion Week

Jakarta Fashion Week yang pertama kali diadakan pada 2008 merupakan pekan mode tahunan terbesar di Indonesia dan didaulat paling berpengaruh di Asia Tenggara. Di situs ini, kamu bisa mendapatkan informasi seputar perkembangan dunia mode Indonesia, industri fashion, serta karier anak bangsa yang go international dalam dunia mode.

Jakarta Fashion Week 2023 akan diadakan selama sepekan penuh pada 24-30 Oktober 2022 di Pondok Indah Mall 3. Gelaran pekan mode yang tahun lalu diadakan secara daring, kali ini akan kembali luring dengan menghadirkan desainer-desainer ternama Indonesia dan internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *