Arkhan Kaka Brace, Timnas Indonesia Bungkam UEA 3-2

Suara.com – Timnas Indonesia U-17 sukses mengamankan tiga poin usai menundukkan Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (5/10/2022) malam WIB. Tim Merah Putih menang dengan skor 3-2.

Hasil ini membuat langkah Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-17– semakin terbuka. Sebab, di laga pertama tim asuhan Bima Sakti menang 14-0 melawan Guam.

Sementara UEA sudah menang dua kali sebelum ini. Mereka menundukkan Guam 9-0 dan Palestina 4-3.

Indonesia masih akan menghadapi Palestina, Jumat (7/10/202) dan Malaysia dua hari setelahnya. Di atas kertas, tim Merah Putih diunggulkan atas dua tim tersebut.

Baca Juga:
Empat Gol Tercipta, Timnas Indonesia U-17 dan UEA Sama Kuat di Babak Pertama

Jalannya pertandingan

Timnas Indonesia U-17 langsung memberikan tekanan kepada Uni Emirat Arab sejak pertandingan dimulai. Tekanan, terutama dari sisi sayap, dilancarkan tim asuhan Bima Sakti.

Namun, sulit bagi tim Merah Putih membongkar pertahanan UEA yang bermain sangat baik dalam menjaga pertahanan.

Memasuki menit 18, Muhammad Nabil Asyura berhasil membawa Timnas Indonesia U-17 unggul. Umpan silang indah dari Habil Adillah bisa diselesaikan dengan baik oleh Nabil lewat tendangan “first time”.

Sampai dengan menit ke-25, UEA masih kesulitan membangun serangan. Penguasaan lebih banyak ada di kaki pemain-pemain Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga:
Ditahan Imbang Guam, Pelatih: Saya Tidak Terima, Juga Penggemar Sepak Bola Malaysia

Pada menit ke-30 Timnas Indonesia U-17 menambah keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran Arkhan Kaka yang mencetak gol setelah umpan terobosan Kafiatur Rizky diselesaikan dengan sangat baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *