Pandji Pragiwaksono Kritik Presiden, Netizen Cium Modus Kampanye Anies Baswedan

Suara Denpasar – Pandji Pragiwaksono, pelawak tunggal atau komika mengkritik Presiden di dalam cuitannya di twitter, Rabu (5/10/2022) malam.

Kendari tidak jelas apakah Presiden yang dimaksud Pandji Pragiwaksono itu Jokowi atau lainnya, namun netizen sudah menyerbu postingan juri Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) itu.

Bahkan, ada netizen yang menilai bahwa cuitan Pandji itu merupakan awal kampanye Anies Baswedan.
Seperti diketahui, pada Pilkada DKI periode lalu, Pandji Pragiwaksono merupakan simpatisan dari pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

“Presiden pasang badan utk rakyat
Presiden pasang badan utk kepolisian ,” tulis Pandji Pragiwaksono di twitternya.

Baca Juga:Rizky Billar Ditahan Kasus KDRT? Nasibnya Ditentukan Hari Ini

Postingan ini kemudian dibanjiri komentar netizen yang mengaitkan bahwa yang dikritik Pandji Pragiwaksono adalah Presiden Joko Widodo.

“Ngk gitu cara berfikir kritis nya ji. Negara sudah hadir apa masih lu serang begini?,” balas @Ir_onekopi.

Ada yang menilai bahwa cuitan Pandji Pragiwaksono bernuansa politis.

“Ga usah berpolitik deh. Asal tau saja beberapa tahun Lalu presiden sudah berusaha membenahi sepakbola kita lewat BOPI Kemenpora jamanya Mentri Nahrowi, tapi PSSI berlindung statuta FIFA kalau NEGARA DILARANG IKUT CAMPUR Urusan Sepakbola. Yang punya hajatan Bola itu PSSI,” urai @joe_uruha.

Ada pula yang setuju dengan pendapat Pandji Pragiwaksono.

Baca Juga:Diserang Nikita Mirzani, Najwa Shihab: Pengkerdilan dan Tidak Penting!

“Haha di mata para petinggi negara, rakyat itu cuma sekedar untuk bayar pajak dan sumber suara saat Pemilu. Udah gitu doang. Selebihnya segala kepentingan adalah milik ‘mereka’,” balas @primanisme_.

Kemudian juga ada netizen yang menyandingkan cuitan Pandji Pragiwaksono usai Anies Baswedan dideklarasikan sebagai Capres 2024.

“Tahulah motif dri cuitan ini. Maklum, dulu jadi influenzer calon gubernur DKI, skrng naik pangkat jadi influenzer Calon RI 1 yang baru diusung dari Nandem, arah tujuannya dah kebaca bos. Ini masa berkabung bos jangan dambil kesempatan, ngk elok,” sentil @80Aufaa.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *