Arema FC Bantah Menunggak Pajak

Malang: Manajemen Arema FC menegaskan pihaknya tidak memiliki tunggakan utang pajak kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. Bahkan, klub berjuluk Singo Edan ini mengaku tidak pernah ditagih utang pajak oleh Bupati Malang, M Sanusi.
 
“Tidak pernah Bupati Malang menagih Arema, karena memang tidak ada tunggakan,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Kamis, 6 Oktober 2022.
 
Sudarmaji menyebutkan, justru selama ini Pemkab Malang telah memberikan akses keringanan pajak pada Arema FC. Dia mengaku, kontribusi Pemkab Malang ke Arema FC sangat besar atas akses tersebut. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Memang butuh kajian dan pembahasan terkait kontribusi pajak, dan selama gelaran sepak bola digelar kembali, alhamdulillah diberikan kelancaran dalam pengurusannya,” tambah Sudarmaji. 
 
Sudarmaji, pun menyayangkan beredarnya informasi tunggakan utang pajak Arema FC yang belum jelas kebenarannya. Sebab saat ini, masih dalam suasana berkabung akibat Tragedi Stadion Kanjuruhan.
 

“Seluruh keluarga besar Arema FC, Aremania, dan masyarakat saat ini tengah berduka, jadi sangat disayangkan jika ada informasi yang belum jelas kebenarannya beredar,” ungkapnya.
 
Bupati Malang, M Sanusi, sebelumnya mendesak Arema FC segera membayar tunggakan utang pajak kepada Pemkab Malang. Utang itu nantinya bakal digunakan untuk memperbaiki Stadion Kanjuruhan.
 
“Saya berharap nanti Arema yang sekarang ini masih punya utang, ya bayarlah utangnya itu nanti untuk perbaikan itu (stadion). Manajemen Arema itu nunggak terus kalau ada pertandingan itu,” katanya.
 
Sebanyak 131 orang meninggal dunia akibat kerusuhan yang terjadi usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu malam 1 Oktober 2022. Pada Tragedi Stadion Kanjuruhan ini, ratusan orang lainnya juga dilaporkan mengalami luka-luka dan sebagian diantaranya dirawat di rumah sakit.

 

(MEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *