Bantu Masyarakat, Bazar Sembako Murah Digelar di Lampung

Lampung: Relawan UKM Sahabat Sandi terus menggencarkan Bazar Sembako Murah, kali ini di Bandar Lampung, Lampung. Hal itu untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako yang terjangkau. 
 
“Kegiatan sembako murah ini sangat membantu masyarakat Lampung, karena kami sebagai UKM Sahabat Sandi Lampung prihatin sangat dengan masyarakat, karena sembako naik, BBM naik dengan ini kami inisiatif mengadakan sembako murah,” kata Ketua UKM Sahabat Sandi Lampung Fitdyatini, di Lampung, Rabu, 5 Oktober 2022.
 
Dengan keadaan ekonomi saat ini, Fitdyatini melihat masyarakat kesulitan mendapatkan sembako murah. Untuk mendukung masyarakat, pihaknya akan terus melanjutkan program sembako murah dan pelatihan UMKM.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Nanti akan berlanjut ke masyarakat di daerah lain, jadi sangat berarti sekali. Selain sembako murah kami juga mengadakan pelatihan UMKM dan yang punya pariwisata akan kita giatkan,” jelas Fitdyatini.
 
Dia menerangkan sejumlah program yang ditelurkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno seperti AKI, KATA, ADWI, terbukti bisa membuat UMKM naik kelas. Dia menjelaskan Sandiaga memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk belajar mengembangkan usaha agar bisa mandiri.
 
“Kan sudah kelihatan ya program-program yang dijalankan beliau itu program UMKM naik kelas, pariwisata juga naik untuk kelanjutan perekonomian bangsa Indonesia. Kita support terus Pak Sandi,” ujar dia.

Salah satu pembeli sembako murah, Helina, mengaku program tersebut bisa mengurangi pengeluarannya selama sebulan. Ia menginginkan program sembako murah dapat terus dilanjutkan demi kesejahteraan ibu rumah tangga.
 
“Allhamdulillah adanya sembako murah ini membantu kami khusunya ibu rumah tangga, karena zaman sekarang serba mahal, nah dengan uang Rp50.000 kami dapat produk sembakonya, setidaknya bisa bernapas satu bulan,” jelas Helina. 
 

(LDS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *