Tekuk Palestina 2-0, Timnas Indonesia Gusur Malaysia

Suara.com – Timnas Indonesia U-17 berhasil mengalahkan Palestina dalam matchday ketiga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (7/10/2022) malam. Tim Merah Putih menang dengan skor 2-0.

Hasil kemenangan ini membuat skuad Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-17– kini menduduki peringkat teratas klasemen sementara Grup B dengan sembilan poin.

Angka yang dikumpulkan Indonesia masih belum aman karena masih bisa dikejar Malaysia yang saat ini di peringkat kedua dengan enam poin.

Adapun Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Malaysia dalam matchday pamungkas Grup B di Stadion Pakansari, Minggu (9/10/2022). Hasil seri sudah cukup membuat Indonesia lolos ke putaran final.

Baca Juga:
Palestina Bikin Gol Bunuh Diri, Timnas Indonesia U-17 Sementara Unggul 1-0

Jalannya pertandingan

Timnas Indonesia U-17 langsung memberikan tekanan kepada Palestina sejak pertandingan dimulai. Sudah ada beberapa kali peluang berbahaya didapat anak asuhan Bima Sakti.

Menit kesepuluh Timnas Indonesia U-17 unggul 1-0 lewat gol bunuh diri pemain Palestina. Bermaksud menyapu ke luar lapangan, Ibrahim Alfuqaha malah memasukan bola ke gawangnya sendiri.

Meski banyak ditekan, Palestina sesekali membahayakan gawang Timnas Indonesia U-17. Namun, untungnya pemain-pemain Garuda Asia masih bisa mengamankannya.

Sulit sekali bagi tim Merah Putih bermain lepas seperti biasanya. Nampak Palestina memainkan pressing ketat sehingga sulit mencetak gol.

Baca Juga:
Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Malaysia Tundukkan UEA 3-2

Tidak ada lagi gol sampai dengan turun minum. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-17 tidak berubah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *