“Ojo Dibandingke”, Gus Miftah Sok Tahu, Farel Prayoga di Suruh Ngaji

Suara Denpasar – Niat Gus Miftah memang baik agar anak-anak taat beribadah dan berdoa. Namun demikian, saran ulama kenamaan ini mental ketika ditujukkan kepada Farel Prayoga.

Penyanyi cilik yang asal Banyuwangi, Jawa Timur, yang beken setelah membawakan lagu “Ojo Dibandingke”, serta di undang beragam acara. Termasuk oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo atau Jokowi.

Miftah Maulana Habiburrahman atau  Gus Miftah menanyakan kemampuan ngaji Farel Prayoga di kanal YouTube@ Btd Channel pada Jumat (7/10/2022).

Mubalig dan pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta, itu penasaran dengan kemampuan ngaji bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar tersebut.

Baca Juga:Hasil Visum Lesti Kejora Bungkam Mulut Manis Rizky Billar

“Farel, kamu sudah ngaji belum Le? Sudah juz berapa kamu ngaji?” tanya Gus Miftah.”Mboten ngaji (Enggak ngaji),” sambung Farel singkat dikutip denpasar.suara.com dari Matamata.com.

Mendapat pertanyaan dari keturunan ke-9 Kiai Muhammad Ageng Besari, pendiri Pesantren Tegalsari di Ponorogo, itu bocah 12 tahun tersebut memang terlihat kebingungan.

“Mboten (Enggak)? Kok belum ngaji ki kepie (Kok belum ngaji nih gimana)?” celetuk Gus Miftah penasaran. “Kamu sekarang sudah terkenal, sudah mulai punya uang. Abah doakan besok kamu jadi artis top internasional, amin. Tapi yo ngaji Bro, mosok ora ngaji (Tapi ya ngaji, masa enggak ngaji)?” ujarnya.

Farel makin bingung untuk menjawab pertanyaan tersebut. Akhirnya seorang panitia mendekati Gus Miftah bahwa penyanyi cilik tersebut bukan seorang muslim.

Atas pemberitahuan tersebut, Gus Miftah pun melanjutkan ke obrorolan lain. Sampai sekarang tidak jelas apa agama yang dianut penyanyi yang sedang naik daun tersebut.

Baca Juga:Usut Tuntas Dugaan Penyalahgunaan SPI di Kampus Unud, Begini Kata Warga Bali

Pastinya, agama yang diakui Republik ini dan Farel Prayoga hingga kini dikenal sosok penyanyi yang baik dan tidak sombong. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *