Formula NasDem Berjaya di 2024: Rekrut Banyak Saksi di TPS

Jakarta: Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem Effendi Choirie (Gus Choi) mendorong seluruh fungsionaris partai bekerja ekstra di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Gus Choi menekankan pentingnya merekrut banyak saksi di tiap tempat pemungutan suara (TPS).
 
“Saksinya tidak cukup satu yang kita bikin struktur di level TPS. Saksi yang harus kita buat disitu lebih dari dua, bisa tiga atau empat,” kata Gus Choi dalam Konsolidasi Bacaleg dan Pemenangan Pemilu 2024 DPW Partai NasDem DKI Jakarta di Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Jakarta Selatan, Sabtu, 8 Oktober 2022.
 
Gus Choi menilai saksi harus masuk struktur yang dipikirkan jauh sebelum hari pemungutan suara. Sehingga, pemantauan TPS bakal lebih maksimal.
 

“Saksi kalau bisa masuk bagian dari struktur partai paling terbawah atau terdepan. Bukan dadakan, bukan orang yang kita percaya secara dadakan, sehari dua hari sebelum pemilu,” jelas Gus Choi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, sumber daya saksi di TPS itu bisa direkrut dari mana saja. Idealnya saksi itu bagian dari saksi bakal calon legislatif (caleg) Partai NasDem.
 
“Tapi jangan lupa saksinya ini bukan saksinya bacaleg, bukan saksinya caleg, (tapi) saksi partai. Sekaligus saksi yang seluruh caleg yang ikut, yang berlaga di situ (daerah pemilihan),” ucap Gus Choi.
 

(ADN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *